icon-category Auto

Tanggapan Honda Soal Harga EM1 e: yang Dibanderol Rp33 Juta

  • 30 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda EM1 e: secara resmi dirilis harga banderolnya yang mencapai Rp33 juta hingga Rp33,5 juta. Harga tersebut pun terbilang cukup mahal untuk sebuah motor listrik entry level.

Lantas bagaimana tanggapan PT Astra Honda Motor (AHM) terkait hal tersebut?

Octavianus Dwi selaku Marketing Director PT AHM mengatakan Honda EM1 e: menjadi salah satu langkah pihaknya dalam menghadirkan motor ramah lingkungan.

"Mengenai harga, saat ini apa yang membentuk harga itu pasti menyesuaikan teknologi yang disematkan. Di sini kita memberikan pilihan kepada konsumen," ujar Octavianus di Cikarang, Jawa Barat belum lama ini.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan dan harga yang cukup tinggi, kira-kira konsumen seperti apa yang diincar oleh Honda?

Thomas Wijaya selaku Executive Vice President Director AHM menyebutkan pihaknya masih mempelajari konsumen seperti apa yang akan membeli EM1 e:.alt-img

"Kita melihat, masih mempelajari seperti apa. Tapi dengan harga Rp33 juta dengan subsidi harapannya bisa ketemu dengan segmen konsumen yang ada di kita membutuhkan motor listrik," terangnya.

Honda EM1 e: memiliki spesifikasi penggerak listrik berkekuatan 1,7 kW yang didukung oleh baterai berkapasitas 1,4 kWh. Dengan spesifikasi tersebut, motor listrik ini dapat melaju hingga 45 km/jam dengan jarak tempuh 41,1 kilomter.

Jika dilihat spesifikasinya, maka Honda EM1 e: akan berada di posisi sebagai motor listrik entry level. Namun jika dibandingkan dengan entry level di mesin bensin, harga EM1 e: akan sangat jauh lebih mahal dari Honda BeAT.

Sebagai tambahan informasi, harga banderol Honda EM1 e: sudah termasuk degnan potongan subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta. Artinya motor listrik ini juga sudah memenuhi perysaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen minimal.

Meskipun saat ini Honda EM1 e: memiliki harga jual yang cukup tinggi, namun Octavianus mengaku tidak menutup kemungkinan pihaknya dapat meluncurkan motor listrik yang lebih murah.

"Kemungkinannya akan dikejar ke sana. Karena AHM selalu berkomitmen untuk ke sana, kita mengejar sesuatu, kualitas nomor satu buat konsumen tapi sekaligus juga kita mengejar value, value itu artinya uang dan benefitnya, itu yang kita kejar," tutup Octavianus.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini