icon-category Gadget

Tecno Pova 3 Diboyong ke Indonesia, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Uzone.id - Tecno Pova 3 bakal diperkenalkan resmi di sejumlah negara Asia, tak terkecuali Indonesia. Usai diluncurkan di Filipina, smartphone terbaru dari Tecno itu dijadwalkan debut di India dan Indonesia dalam waktu dekat.

Tecno telah menyebarkan undangan peluncuran Pova 3 ke banyak media, termasuk tim Uzone.id. Dalam undangannya, smartphone ini akan diperkenalkan ke publik pada 20 Juni mendatang.

Dalam undangannya, Tecno mengklaim kalau Pova 3 menawarkan pengalaman gaming kelas menengah yang maksimal, spesifikasi berkualitas, serta harga yang terjangkau.

Memang pihak Tecno belum mengungkap spesifikasi lengkap dari Pova 3. Namun mungkin saja smartphone yang beredar di Indonesia akan sama spesifikasinya dengan Filipina maupun India.

Baca juga: Daftar Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 di Indonesia

Dikutip dari GSMArena, Tecno Pova 3 mengusung layar luas dan baterai dengan kapasitas jumbo. Layarnya berukuran 6,9 inci berjenis IPS LCD beresolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Layar begitu luas, bahkan lebih besar ketimbang smartphone menengah kebanyakan. Dengan layar ini, Tecno menjanjikan pengalaman visual yang maksimal ketika pengguna bermain game.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan dual speaker alias stereo dengan dukungan DTS Sound Effect.

 

Pada dapur pacunya, digunakan prosesor MediaTek Helio G88 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB/6 GB, memori penyimpanan 64 GB/128 GB, serta baterai sebesar 7.000 mAh.

Baterai sebesar itu tentu memberikan screen on time yang panjang pula. Buat pengguna yang gemar bermain game, tentu saja bakal dimanjakan dengan daya tahan baterai Pova 3.

Apalagi, pengisiannya juga dipercepat dengan teknologi fast charging 25W. Menariknya, Tecno justru memberikan adaptor charger 33W dalam paket pembelian. 

Baca juga: Tips Ampuh Menang di PUBG Mobile

Memanfaatkan baterainya yang besar, smartphone ini juga bisa menjadi powerbank bagi ponsel atau perangkat lain. Berkat fitur reverse charging, Tecno Pova 3 bisa mengisi baterai perangkat lainnya dengan output 10W.

Adapun untuk sistem operasinya, menggunakan HiOS terbaru berbasis Android 11. Di bagian kamera, ada sepasang kamera 50MP dan 2MP di belakang dengan kamera selfie 8MP di bagian depan. 

Smartphone ini hadir dengan warna Electric Blue, Tech Silver, dan Eco Black. Di Filipina, harga Tecno Pova 3 dibanderol 8.999 peso atau setara Rp2,4 jutaan untuk model 4/64 GB dan 9.399 peso atau Rp2,6 jutaan untuk versi 6/128 GB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini