icon-category Gadget

TECNO POVA 3 Hadir di Indonesia, Punya Baterai ‘Raksasa’ 7000 mAh

  • 20 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: TECNO POVA 3 varian Electric Blue (Dok. Vina Insyani/Uzone.id)

    Uzone.id - Vendor smartphone asal Tiongkok, TECNO, meluncurkan smartphone terbaru di pasar Indonesianbl untuk memenuhi kebutuhan gaming anak muda, TECNO POVA 3.

    Smartphone ini mengusung tema "Baterai Badak, Performa Galak" dengan klaim sebagai jagoan gaming yang mengkombinasikan baterai besar dan juga performa dari chipset mereka. 

    TECNO POVA 3 ini hadir dengan kapasitas baterai 7000mAh dengan harga di kelas menengah yang diklaim mampu mengakomodasi kegiatan gaming selama seharian.

    Berikut Spesifikasi TECNO POVA 3 yang diluncurkan hari ini, Senin, (20/06/2022).

    Spesifikasi TECNO POVA 3

    TECNO POVA 3 memiliki layar sebesar 6,95 inci FHD+ Dot in Display dengan refresh rate 90Hz. Untuk desainnya, smartphone ini didukung dengan desain Elegant Texture Effect Anti Fingerprint dengan 3 warna pilihan, yaitu Tech Silver, Eco Black dan juga Electric Blue LED Gaming Edition. 

    Varian Electric Blue LED Light Gaming Edition ini didesain dengan bagian belakang yang mampu menampilkan notifikasi LED yang berubah warna ketika bermain game, mengisi baterai, panggilan masuk dan lainnya.

    Baca juga: Tips Ampuh Menang di PUBG Mobile

    Salah satu yang keunggulan dari smartphone ini adalah baterainya yang super besar. Dalam acara Media Gathering, (20/06/2022), Jefry Fernando, Digital Marketing TECNO Mobile Indonesia mengatakan kalau kapasitas baterai ini bisa tahan hingga 8 jam untuk bermain game secara terus menerus. 

    TECNO POVA 3 didukung oleh kapasitas baterai 7000mAh dengan flash charging 33W yang diklaim mampu mengisi baterai 50 persen dalam waktu 30 menit saja. 

    Jefry menambahkan dengan kapasitas ini, POVA 3 mampu bertahan untuk pemutaran musik hingga 50 jam dan menonton video YouTube hingga 20 jam. 

    3 Varian TECNO POVA 3 (Vina Insyani/Uzone.id)

    Selain hadir dengan baterai yang besar, POVA 3 juga hadir dengan dukungan reverse charge 10W lewat OTG untuk smartphone lain. 

    Dengan klaim smartphone gaming, POVA 3 dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G88 Gaming Chipset 12nm. Chipset ini didukung dengan Hyper Engine 2.0 Lite Game  yang memiliki fungsi meningkatkan kenyamanan saat bermain game serta penyimpanan RAM 6GB ditambah RAM Fusion hingga 5GB serta penyimpanan 128GB. 

    Selanjutnya, untuk kamera, smartphone ini didukung oleh triple AI camera dengan sensor kamera dari Samsung. kamera utama 50MP, kamera bokeh 2MP, dan AI Camera. Untuk kamera depannya, POVA 3 menyematkan 8MP selfie camera. 

    Baca juga: Tecno Pova 3 Diboyong ke Indonesia, Begini Spesifikasi Lengkapnya

    Kamera dalam smartphone ini sudah mendukung portrait, HDR mode, 2K video recording dan 4K timelapse.

    Selanjutnya, fitur lain yang akan mendukung kebutuhan gaming dalam smartphone ini adalah sistem pendingin Powerful Graphite Cooling yang diklaim bisa mengurangi panas hingga 38 persen dibandingkan generasi sebelumnya sehingga mengurangi kondisi overheat saat penggunaan. 

    Ada juga fitur Z Axis Linear Motor dan Dual Speaker dengan DTS Stereo Sound Effect untuk meningkatkan pengalaman ketika bermain game, serta kehadiran fitur NFC.

    Harga TECNO POVA 3

    Dengan kombinasi layar, baterai dan juga performa yang diklaim gahar, TECNO POVA 3 dibanderol dengan harga normal Rp2.699.000 untuk varian Electric Blue LED Gaming Edition dan Rp2.599.000 untuk varian Eco Black dan Tech Silver.

    Namun dalam periode early bird di Shopee Indonesia mulai Selasa, 21 Juni 2022, POVA 3 dibanderol dengan harga spesial Rp2.499.000 untuk varian Electric Blue LED Gaming Edition dan Rp2.399.000 untuk varian Tech Silver dan Eco Black.

    Selain itu, ada beberapa bonus yang ditawarkan mulai dari kartu perdana Telkomsel hingga 16GB dan juga TWS FreeBuds 2.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini