Digilife

Teknologi yang Ditingkatkan di realme UI 3.0, Termasuk Keamanan

  • 14 October 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - realme telah memperkenalkan user interface (UI) baru. Menurut penelitian internal realme, sebagian besar pengguna merasa puas dengan pengalaman realme UI 2.0 yang lancar. Kini pengalaman antarmuka telah ditingkatkan lebih lagi di generasi terbaru 3.0.

    Teknologi AI Smooth Engine disematkan di realme UI 3.0, memberikan pengalaman lebih ringan serta cepat yang menambahkan kelancaran menyeluruh dan mengurangi konsumsi daya dalam pemakaian normal. Tingkat total penggunaan memori telah ditingkatkan, fragmentasi memori telah diminimalkan, dan berbagai program diluncurkan secara cerdas berkat kompresi memori AI dan penjadwalan sumber daya terpadu. Ini mengurangi penggunaan memori sebesar 30 persen, meningkatkan kinerja peluncuran aplikasi secara keseluruhan sebesar 10 persen, dan meningkatkan masa pakai baterai sebesar 12 persen.

    Baca juga: realme UI 3.0 Sudah Bisa Dinikmati, Berbasis Android 12

    Pada saat yang sama, animasi dioptimalkan dengan lebih baik dan semakin atraktif. Mesin animasi AI menentukan perubahan dinamis redaman untuk membatasi pergerakan dan kelengkungan objek. Efeknya mengikuti gerakan lebih "nyaman". Dan dengan demikian, itu menjadi lebih fluid.

    Floating Window 2.0 juga diusung ke realme UI 3.0, sehingga pengguna dapat membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan tanpa mengurangi produktivitas dan mendukung kegiatan anak muda yang serba cepat. Tampilan jendela lebih praktis dan nyaman dalam berbagai skenario komunikasi dan penggunaan, dimana pengguna bisa membalas pesan tanpa mengganggu aktivitas menonton video atau film favorit.

    realme UI 3.0 juga memperbarui fungsi privasinya untuk memastikan bahwa data dan informasi pribadi pengguna lebih aman dari sebelumnya.

    Baca juga: Realme Gandeng Kodak untuk Garap Realme GT Master Edition 5G?

    realme UI 3.0 memiliki fitur Subtitle Stitching baru yang memungkinkan pengguna berbagi gambar atau video favorit secara pribadi. Untuk berbagi momen kehidupan dengan aman, pengguna dapat menghapus informasi lokasi foto dan data fotografi, termasuk stempel waktu, model kamera, dan pengaturan. Lebih banyak batasan untuk izin aplikasi juga ditambahkan di realme UI 3.0. Dalam hal data lokasi, misalnya, lokasi non-spesifik digunakan untuk menjaga privasi lokasi.

    Selanjutnya, representasi bergambar memungkinkan konsumen untuk memperhatikan aktivitas privasi aplikasi. Pengguna dapat melihat penggunaan izin aplikasi dalam grafik, daftar izin aplikasi, dan informasi terperinci tentang penggunaan aplikasi tertentu, yang memungkinkan untuk mengatur penggunaan privasi di semua aspek.

    Tags : realme realme UI 3.0