home ×
Digilife

Telegram Bakal Bikin Fitur Grup Video Call, Lebih Aman dari Zoom?

26 April 2020 By
Telegram Bakal Bikin Fitur Grup Video Call, Lebih Aman dari Zoom?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Aplikasi perpesanan populer Telegram mengatakan akan menambahkan fitur group video call. Dalam sebuah unggahan di blog, Telegram mengatakan bahwa pihaknya akan menambah group video call tahun ini. Telegram juga menekankan keamanan pada fitur tersebut.

"Lockdown secara global telah memberikan sorotan perlunya alat komunikasi video terpercaya. Video call pada 2020 mirip dengan messaging pada 2013. Ada aplikasi yang aman atau berguna. Tapi tidak ada aplikasi yang berguna sekaligus aman. Kami ingin memperbaikinya, dan kami akan fokus untuk memberikan Anda group video call yang aman pada 2020," tulis Telegram.

Baca juga: Bahkan Apple Ikut-ikutan Bikin Akun TikTok!

Dalam publikasi lainnya, Telegram menyatakan bahwa pihaknya sekarang memiliki 400 juta pengguna bulanan, naik dari 300 juta setahun yang lalu. Aplikasi Telegram untuk Mac juga telah diperbarui dengan fitur-fitur baru.

"Pengguna Telegram untuk macOS sekarang dapat mengakses Shared Media langsung dari halaman profil yang sudah dirancang ulang. Mereka yang memiliki banyak folder mungkin menyukai sidebar folder yang baru di Telegram Desktop," tulis Telegram.

Baca juga: Siap Saingi Zoom, Facebook Rilis Fitur Baru di Messenger

Mengutip 9TO5Mac, kabar Telegram bakal merilis fitur group video call muncul bersamaan dengan pengumuman Facebook tentang Messenger Rooms untuk menyaingi Zoom dan Grup FaceTime. Messenger Rooms masih sangat terbatas dibandingkan dengan Zoom dan bahkan Group FaceTime. Meski demikian, perusahaan mengatakan peningkatan akan segera terjadi, termasuk integrasi dengan Instagram dan WhatsApp.\

VIDEO: Ramadhan Digital ala Uzone, Ada Challenge Seru #THRUzone

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 29 April 2020 | 15:44:42

kalau telegram sih saya sangat yakin aman

Miskin aman 27 April 2020 | 14:34:39

semoga saja untuk fiture nya juga lebih bagus

Pradana 26 April 2020 | 22:07:33

memang andalan telegram untuk masalah privasi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article