icon-category Digilife

Telegram Mau Contek WhatsApp, Akhirnya Bisa Video Call

  • 26 Jun 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Christian Wiediger/Unsplash

    Uzone.id -- Aplikasi pesan instan Telegram tampaknya ketularan ‘demam’ video call, mengingat pandemi memaksa orang agar melakukan banyak hal menjadi serba virtual, termasuk berinteraksi dengan orang lain via panggilan video.

    Meski agak telat, Telegram akhirnya mengikuti jejak tren video call yang membuatnya jadi mirip seperti halnya WhatsApp, Google Meet, hingga Zoom.

    “Hari ini kami memperbarui aplikasi kami, pengguna tinggal menyalakan kamera depan ponsel atau membagikan tampilan layar selama Voice Chat di grup. Fitur ini bisa diakses di semua perangkat, termasuk tablet dan desktop,” tutur juru bicara Telegram.

    Baca juga: Facebook Bikin Fitur Video Call untuk Cari Pasangan

    Ia melanjutkan, “hal ini akan membawa obrolan suara ke level baru lagi, siap dijadikan untuk kelas pembelajaran online, pertemuan bisnis, dan acara kumpul-kumpul keluarga.”

    Saat ini, fitur video call di Telegram dapat menampung 30 orang, jumlah yang terbilang banyak untuk peluncuran perdana. Ke depannya, Telegram berencana untuk memperluas fitur ini, dari jumlah peserta, hingga fitur-fiturnya.

    Baca juga: Fitur Baru Telegram: Chat dan Link Terhapus Otomatis Saat Kadaluarsa

    Tidak jelas apa yang membuat Telegram telat menghadirkan fitur video call, padahal perusahaan awalnya mengumumkan hal ini sejak April 2020. Mungkin perusahaan percaya bahwa lebih baik telat daripada tidak sama sekali.

    Yang jelas, video call di Telegram akan menjadi alternatif baru bagi para pengguna yang selama ini sudah familiar dengan layanan sejenis di WhatsApp, dan lain sebagainya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini