home ×
Digilife

Facebook Sediakan Fitur Video Call untuk Cari Pasangan

18 April 2021 By
Facebook Sediakan Fitur Video Call untuk Cari Pasangan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Facebook mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji aplikasi mencari pasangan berbasis video bernama Sparked, setelah laman produk tersebut ditemukan oleh The Verge, Minggu (18/4/2021). Produk ini sedang dikembangkan oleh tim riset Facebook bernama tim NPE. Untuk saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai kapan perilisannya.

Tidak seperti aplikasi kencan raksasa Tinder, pengguna Sparked nantinya tidak perlu swipe orang yang mereka suka atau mengirim pesan secara langsung. Pengguna akan menjalani serangkaian kencan singkat selama 4 menit melalui video call sebagai upaya untuk mengenal satu sama lain!

Baca juga: Rp 336 Miliar Hanya untuk Bodyguard Mark Zuckerberg

Masih belum jelas berapa banyak kencan yang pengguna dapat lakukan setiap kesempatan, namun Sparked dapat menjadwalkan kencan kedua selama 10 menit apabila kedua belah pihak menikmati waktu kencan pertamanya.

Setelah kencan kedua tersebut, Sparked menyarankan pengguna untuk bertukar informasi seperti username Instagram, nomor telepon, atau alamat email.

Sebelum pengguna dapat berkencan, mereka harus mendaftar di aplikasi tersebut dan dapat memilih opsi untuk berkencan dengan laki-laki, perempuan, atau non-binary. Sparked memastikan bahwa form yang pengguna gunakan untuk mendaftar akan diulas oleh “tim manusia dari Sparked”.

“Sparked adalah aplikasi eksperimen awal yang dikembangkan oleh tim New Product Experimentation” ujar perwakilan tim NPE kepada TechCrunch.

Baca juga: Penyebab Instagram dan Facebook Down Berkali-kali

“Sekarang kami sedang mengeksplorasi bagaimana aplikasi kencan menggunakan video call dapat membantu orang mencari cinta” tambahnya.

Tim NPE juga sedang mengerjakan sebuah “perubahan kecil eksternal beta” aplikasi Sparked yang dirancang untuk mendapatkan masukan mengenai sistem kencan melalui videonya. Sparked untuk sekarang belum dapat diunduh oleh publik. Untuk saat ini, Spaked sedang dalam masa uji coba dan akan perdana diuji pada Chicago Date Night event, melalui laporan dari the Verge.

Tidak heran apabila kencan melalui video call merupakan ide yang populer, kemungkinan besar akibat pandemi Covid-19 yang terpaksa meminta orang untuk tetap di rumah saja.

Tentu pembatasan ini menghalangi interaksi langsung dengan orang lainnya. Aplikasi kencan lain seperti Hinge, Tinder, dan Bumble pun telah merilis fitur video chat dengan para matchnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article