icon-category Telco

Telkom Boyong 4 Penghargaan BCOMMS 2024, Apa Saja?

  • 15 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Telkom Indonesia diganjar empat penghargaan oleh Kementerian BUMN dalam ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMMS) 2024. Apa saja?

Sebagai bentuk pengakuan atas kinerjanya terkait pengelolaan komunikasi dan program keberlanjutan, Telkom memboyong penghargaan Best Crisis Handling BUMN (BUMN Terbaik dalam Penanganan Krisis dan Pengelolaan Media), lalu juara 1 kategori SME Development, juara 2 Media Relationship Management, dan Facilitator Rumah BUMN of the Year.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid dan VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 7 Maret 2024.

alt-img

“Penghargaan ini tentunya tidak hanya sebagai wujud kalibrasi atas apa yang sudah Telkom lakukan saat ini, tapi juga motivasi untuk terus memberikan yang terbaik ke depannya,” ungkap Fajrin Rasyid Telkom dalam keterangannya yang diterima Uzone.id.

Ia melanjutkan, “terima kasih juga kami ucapkan kepada tim Corporate Communication, Community Development Center, dan seluruh karyawan Telkom yang telah menggaungkan program dan pencapaian perusahaan sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Semoga Telkom dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, media, dan seluruh stakeholder.”

Dalam menjalankankan fungsi komunikasi, Telkom sebagai perusahaan yang dual listing sangat fokus pada prinsip keterbukaan informasi. Hal ini diimplementasikan ke dalam setiap program-program komunikasinya, termasuk penanganan krisis dan pengelolaan media.

“Kami memastikan bahwa informasi yang disampaikan ke media adalah resmi dari perusahaan, di mana informasi yang disampaikan cepat, valid, dan jelas. Kami juga terbuka dengan komunikasi dua arah dari para stakeholder, khususnya media,” kata Andri Herawan.

alt-img

Ia menyambung, “khusus untuk penanganan krisis, Telkom tidak hanya fokus pada strategi reaktif untuk menurunkan krisis tersebut namun juga proaktif terkait memastikan informasi dapat diperoleh dengan cepat oleh masyarakat dan reputasi perusahaan dapat segera dipulihkan melalui keterbukaan informasi.”

Dalam sambutannya, Erick Thohir mendorong seluruh perusahaan BUMN untuk terus menerapkan prinsip keterbukaan informasi dan program keberlanjutan demi terciptanya tata kelola perusahaan yang baik.

“Ini bagian kita terus mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik. Kita terus bertransformasi, jangan berpuas diri dengan hasil hari ini. Dan percepatan itu harus terus terjadi karena tantangannya sangat kompleks ke depan,” tegasnya.

Diketahui, BCOMSS 2024 merupakan ajang kompetisi tahunan antar BUMN di bidang komunikasi korporat dan program keberlanjutan.

Mengusung tema ‘Menggerakan Masa Depan, Menuju Indonesia Emas’, BCOMMS tahun ini menampung 259 karya yang terkumpul pada kategori Communications dan 220 karya pada kategori Sustainability.

Materi tersebut kemudian dinilai dan diseleksi oleh dewan juri yang berasal dari Kementerian BUMN, para pakar di bidang Komunikasi dan Keberlanjutan, serta figur publik.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini