home ×
Telco

Telkomsel Dukung Gojek Merger dengan Tokopedia

18 May 2021 By
Telkomsel Dukung Gojek Merger dengan Tokopedia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Ekosistem startup di Indonesia mendapat kejutan dengan hadirnya GoTo, hasil kolaborasi antara Tokopedia dan Gojek yang akhirnya bersatu. Telkomsel sebagai salah satu investor Gojek turut memberikan tanggapan terhadap kabar besar ini.

“Telkomsel sebagai salah satu strategic investor Gojek setuju dan mendukung merger yang terjadi antara Gojek dan Tokopedia,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro saat dihubungi Uzone.id, Senin (17/5).

Ia melanjutkan, “kami meyakini bahwa merger kedua entitas ini akan menjadikan GoTo sebagai entitas digital terbesar di negeri ini dan menjadi kebanggaan indonesia.”

Baca juga: Telkomsel Tambah Rp4,2 Triliun ke Gojek

Sebagai perusahaan telekomunikasi yang ingin bertransformasi menjadi digital telco company, Telkomsel berada di antara daftar nama investor Gojek. Tak heran jika Telkomsel menyambut baik aksi merger antara dua startup raksasa Indonesia ini.

“Kami juga percaya bahwa hal ini akan memperkuat ekosistem digital dan membuat sinergi yang selama ini berjalan baik dengan Gojek akan menjadi semakin kuat dan lebih luas lagi,” tutup Setyanto.

Diketahui Telkomsel pertama kali menyuntik dana ke Gojek pada November 2020 sebesar USD150 juta atau setara Rp2,1 triliun.

Kala itu, kerja sama Telkomsel dengan Gojek akan berkolaborasi di bidang gaya hidup digital serta mengembangkan solusi teknologi periklanan digital yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di berbagai skala bisnis.

Kemudian pada 10 Mei lalu, Telkomsel menambah suntikan dana ke Gojek senilai USD300 juta atau setara Rp4,2 triliun. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kolaborasi guna mengakselerasi kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air lebih jauh lagi.

Baca juga: GoTo Lahir, Gimana Nasib Karyawan Gojek dan Tokopedia?

Untuk GoTo sendiri, ekosistem yang dibentuk antara Gojek dan Tokopedia ini bertujuan untuk menyatukan kekuatan dua perusahaan teknologi terdepan di Indonesia yang menciptakan ekosistem unik dan saling melengkapi secara global.

Dengan mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Jaringan mitra usaha serta mitra driver di dalam Grup GoTo yang saling melengkapi akan menghadirkan pilihan barang dan jasa yang tak tertandingi, didukung oleh layanan pembayaran digital dan keuangan yang akan semakin mempermudah kehidupan masyarakat sekaligus meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id