home ×
Telco

Telkomsel MAXstream Lahirkan Talenta Baru lewat MAXscript Class

14 July 2021 By
Telkomsel MAXstream Lahirkan Talenta Baru lewat MAXscript Class
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Beberapa tahun terakhir perkembangan industri kreatif digital semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan, termasuk film dan series yang disediakan oleh platform streaming video.

Telkomsel dengan platform streaming MAXstream menghadirkan sebuah program pelatihan dan kompetisi menulis skenario ‘MAXscript Class’ untuk mendorong talenta-talenta baru di dunia perfilman.

MAXstream memiliki tujuan untuk menjadi platform khusus bagi kreator-kreator di Indonesia. Hal ini terus dilakukan hingga sekarang dengan menghadirkan konten-konten buatan lokal. Salah satu upaya untuk mendukung komitmen tersebut adalah peduli dengan pengembangan ekosistemnya yang tak hanya fokus pada volume tetapi juga pada peningkatan kualitas.

Baca juga: Dunia Games League, Dekati Grand Final

Dalam acara pers virtual, Selasa (13/07), Nirwan Lesmana, VP Digital Lifestyle mengatakan video atau film bisa saja diproduksi secara pasif, berasal dari mana saja, tetapi pada akhirnya level apresiasi masyarakat akan semakin meningkat dan hanya film dan video yang berkualitas saja yang akan mendapatkan tempat yang lebih baik.

“Untuk itu, Oktober tahun lalu, dengan kerjasama dengan Wahana Kreator, kami meluncurkan MAXscript Class dengan tujuan melahirkan talenta-talenta baru di bidang penulisan script. Karena penulisan cerita is about how you tell the story,” tambah Nirwan.

Bersama dengan Wahana Kreator Nusantara sebagai lembaga yang telah berpengalaman di industri kreatif, MAXscript Class memberikan berbagai pelatihan yang diharapkan melahirkan talenta-talenta baru di bidang penulisan skenario.

Pelatihan ini dibimbing oleh mentor-mentor yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, seperti Eka Kurniawan, Salman Aristo, Arief Ash Shiddiq, dan masih banyak lagi. Para mentor ini memberikan pengetahuan tentang bagaimana menulis cerita yang baik serta pengetahuan komunikasi lainnya.

Baca juga: Dunia Games League 2021 Pertemukan Para Jagoan PUBG

Salman Aristo, selaku CEO Wahana Kreator Nusantara mengatakan, “MAXscript Class hadir sebagai bagian dari solusi atas kebutuhan industri audio visual terhadap penulis skenario yang baru, segar, yang bisa mencurahkan kreativitasnya.”

MAXscript Class ini dilakukan selama kurang lebih enam bulan yang diikuti lebih dari 1600 peserta yang kemudian dipilih lagi dalam 8 seleksi yang pada akhirnya menghasilkan 10 peserta terbaik. Dari sepuluh peserta terbaik ini akan dipilih tiga peserta untuk menjadi juara.

Dalam acara virtual yang diselenggarakan pada Selasa, 13 Juli 2021, MAXstream dan Wahana mengumumkan tiga pemenang kompetisi MAXscript Class 2020/2021 yaitu Juara 1 dimenangkan oleh Salman Hakim dengan karya ‘Kari’, Juara 2 dimenangkan Aulia Hakim dengan karya ‘The Syndicate’ dan Juara 3 dengan karya ‘Baur Semesta’.

Dengan lahirnya talenta baru tersebut, diharapkan industri audio visual kreatif tanah air semakin menunjukkan kualitas dan dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id