home ×
Telco

Telkomsel Resmikan Layanan 5G di Surakarta

03 June 2021 By
Telkomsel Resmikan Layanan 5G di Surakarta
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Telkomsel resmi menggelar layanan 5G di Surakarta, Kamis (3/6). Teknologi jaringan seluler generasi kelima dari Telkomsel ini hadir di empat lokasi di Surakarta, Jawa Tengah.

"Kita saat ini membangun 5G di enam lokasi, dua indoor dan empat di lokasi outdoor," ujar Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel dalam acara yang digelar secara virtual tersebut.

Solo sendiri adalah salah satu kota yang dipilih untuk pembangunan layanan 5G Telkomsel. Beberapa kota lainnya, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Balikpapan dan Makasar.

Baca juga: Daftar Lengkap Lokasi dan Harga Paket Data 5G Telkomsel

"Ada juga Tangerang dan Tangerang Selatan, tapi itu menjadi bagian dari Jabodetabek. Dan tentunya kita akan melihat ke depan potensi-potensi 5G yang bisa bangun bagaimana merawat 5G sesuai dengan keinginan pemerintah untuk membangun industri 4.0," tutur Hendri.

Untuk kecepatan jaringan 5G Telkomsel di Solo dinyatakan cukup tinggi. Hendri menyatakan bahwa kecepatannya 819 Mbps untuk download dan upload 30 Mbps.

"Dengan acara peluncuran 5G hari ini, mudah-mudahan masyarakat kota Solo bisa memanfaatkan 5G walaupun dari sisi coverage masih limited," ujar Hendri.

Baca juga: Apa sih Kelebihan 5G Telkomsel?

Dalam acara peluncuran tersebut, hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming, dan Komisaris Utama Telkomsel Wisnutama.

Sebagai informasi, Telkomsel telah meluncurkan layanan 5G pertama di Indonesia pada akhir Mei 2021. Untuk tahap awal, 5G Telkomsel ini akan hadir di enam lokasi di Jakarta, seperti Kelapa Gading (Jakarta Utara), Pondok Indah (Jakarta Selatan), Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara), Bumi Serpong Damai (Tangerang Selatan), Widya Chandra (Jakarta Selatan), dan Alam Sutera (Tangerang Selatan).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id