icon-category Telco

Telkomsel Sabet 3 Penghargaan Ookla Speedtest Awards 2022, Apa Saja?

  • 13 Mar 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Telkomsel belum lama ini mencetak penghargaan baru di ajang Ookla Speedtest Awards 2022. Tak tanggung-tanggung, Telkomsel diganjar tiga penghargaan di acara ini, apa saja?

Dalam anugerah penghargaan ini, Telkomsel menyabet penghargaan di kategori Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network.

Pada consumer-initiated tests yang diambil menggunakan Ookla Speedtest, Telkomsel juga terverifikasi sebagai penyedia jaringan dengan tingkat latensi terbaik (Best Latency Mobile Network).

Berdasarkan laporan Ookla Speedtest Awards 2022, untuk kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan Speed Score yang mencapai 27,27 Mbps.

Sedangkan pada kategori Best Mobile Coverage, Telkomsel meraih Coverage Score sebesar 882, dengan sekira 97,3 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel.

Baca juga: Sistem Layanan Pelanggan Telkomsel Disokong Microsoft Azure AI

Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat Best Mobile Network, menegaskan konsistensi peran Telkomsel sebagai connectivity enabler yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.

Seluruh penghargaan tersebut diterima langsung Telkomsel bersamaan dengan momen perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada 27 Februari 2023.

“Telkomsel menyampaikan apresiasi atas laporan dikeluarkan dan penghargaan yang telah diberikan Ookla. Pencapaian ini akan terus menjadi pendorong kami dalam berinovasi dengan implementasi teknologi jaringan terkini, mengakselerasikan pemerataan akses jaringan broadband, serta tetap relevan dengan kebutuhan pelanggan,” kata Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng dalam pernyataan resminya.

Ia melanjutkan, “kami berharap dapat tetap konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan, sehingga dapat mengakselerasikan transformasi digital Indonesia sekaligus memperkuat ekosistem digital nasional yang semakin inklusif dan berkelanjutan."

Baca juga: Telkomsel-Huawei Berkomitmen Cetak Talenta Digital Andal di Indonesia

Derrick lebih lanjut menambahkan, pada laporan yang sama, Ookla juga menyebutkan bahwa berdasarkan analisis dari ujian yang diambil menggunakan Speedtest, Telkomsel terverifikasi sebagai penyedia jaringan dengan latensi terbaik, atau Best Latency Mobile Network, dengan nilai latensi 24 ms.

Sebagai bentuk komitmen menghadirkan pemerataan akses broadband terdepan di seluruh pelosok negeri, sejak Maret 2022 lalu Telkomsel telah melangsungkan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di 504 kota/kabupaten di seluruh wilayah Indonesia.

Memasuki 2023, upaya tersebut dilanjutkan dengan harapan dapat semakin meningkatkan kenyamanan pengalaman gaya hidup digital, yang didukung ketersediaan teknologi jaringan broadband terkini Telkomsel dengan kualitas dan cakupan yang merata dan setara hingga pelosok negeri.

“Penghargaan ini juga menjadi pemacu semangat bagi seluruh insan di Telkomsel, yang terus bergerak maju melampaui batas dalam menghadirkan dan mengoptimalkan kapabilitas konektivitas digital terdepan di seluruh wilayah Indonesia,” tutup Derrick.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini