home ×
Digilife

Tencent Akuisisi Game Ini Senilai Rp 507 M

29 January 2021 By
Tencent Akuisisi Game Ini Senilai Rp 507 M
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Dontnod, developer game asal Prancis mengumumkan bahwa mereka telah menerima investasi sebesar Rp 507 miliar Rupiah dari Tencent, yang merupakan perusahaan teknologi raksasa dari China.

Dontnod berdiri pada tahun 2008 dan mereka adalah developer di balik Vampyr, Twin Mirror, serta Life is Strange. Franchise Life is Strange sangat ramai – hingga dibuat sekuel dari game tersebut, menjadi Life is Strange 2.

Baca juga: Konami Tutup Produksi Game?Dana tersebut akan membantu perusahaan indie untuk menciptakan game baru yang bisa dimainkan pemain dari seluruh dunia, dan menggunakan seluruh perangkat. Pada saat yang sama juga, Oskar Guilbert (CEO Dontnod) berkata bahwa investasi ini dapat memajukan perkembangan di industri video game di China, dikutip oleh Uzone.Id (28/01/2021) dari PC Gamer

Faktanya, industri gaming  di China berskala sangat besar. Akan tetapi, sulit bagi developer yang bukan merupakan perusahaan dari China untuk masuk ke dalam industri tersebut. Hal ini dikarenakan peraturan dari pemerintah yang ketat.

Baca juga: Lisa BlackPink Kecanduan Main Animal Crossing

Maka dari itu perjanjian ini dapat berarti Dontnod dapat mulai menjual game yang mereka buat melalui wadah seperti WeGame milik Tencent. Hal ini akan lebih menjanjikan daripada menjual game lewat Steam atau Apple’s app store. Dengan kerjasama ini, game buatan Dontnod akan lebih terekspos ke audiens baru.

Tencent sendiri adalah perusahaan gaming paling besar – setara dengan Facebook atau Apple – di dunia. Perusahaan ini adalah pemilik dari Riot Games, pembuat game League of Legends. Selain Dontnod, Tencent juga memiliki saham di Activision Blizzard, Ubisoft, Epic Games, dan banyak lainnya.

Sudah siap menantikan game terbaru dari Dontnod setelah ini? 

VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article