home ×
Digilife

Tencent Pecat 100 Karyawan dan Blacklist 37 Perusahaan yang Terlibat Korupsi

04 February 2021 By
Tencent Pecat 100 Karyawan dan Blacklist 37 Perusahaan yang Terlibat Korupsi
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: South China Morning Post)

Uzone.id - Tencent Holdings Ltd telah membuat daftar hitam untuk 37 perusahaan dan memecat 100 lebih karyawannya yang terlibat penggelapan dan penyuapan dana.

Seperti dikutip Uzone.id dari Reuters, Rabu, (3/2), perusahaan yang masuk daftar hitam ini nantinya takkan bisa membuat kontrak di masa depan dengan Tencent.

Pada kuartal keempat 2019, Tencent juga telah melaporkan 40 karyawannya pada pihak berwajib semenjak ikut menggalakan kampanye anti korupsi.

Baca juga: Diduga Lakukan Monopoli, Tencent Dituntut ByteDance

Tencent mengungkapkan bahwa dalam satu kasus, seorang karyawan di perusahaan penerbit game ini mencari keuntungan untuk pihak luar dan mendapatkan suap dari pihak tersebut.

Perusahaan-perusahaan teknologi di Tiongkok telah melipatgandakan penyelidikan kasus korupsi ini sejak beberapa tahun terakhir. Hal ini sebagai akibat dari melonjaknya penilaian dan profil mereka menyusul adanya ledakan teknologi di negara ini.

Baca juga: Tencent Akuisisi Game Ini Senilai Rp 507 M

Penangkapan seorang eksekutif senior Alibaba Group tahun 2018 yang lalu menunjukkan bahwa upaya anti korupsi ini tidak pandang bulu terhadap siapapun, bahkan sekelas eksekutif perusahaan raksasa seperti Alibaba.

Hal ini pun dipegang teguh perusahaan Tencent yang mengatakan bahwa mereka takkan memberikan toleransi terhadap perilaku yang tidak etis. Maka dari itu, mereka tidak segan-segan memecat siapapun yang terlibat pada tindak korupsi, termasuk karyawan-karyawannya.

 

VIDEO: Review Samsung Galaxy A02s Seharga Rp2Juta

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article