icon-category Auto

Tepis Isu Keropos, Yamaha Tambah Masa Garansi Rangka Sampai 5 Tahun

  • 05 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Isu rangka yang keropos semakin berbuntut panjang, bukan hanya Honda tetapi kini Yamaha pun turut kena imbasnya. Banyak konsumen Yamaha yang mempertanyakan kualitas rangka saat membeli motor baru di dealer.

Hal ini disebutkan langsung oleh Dyonisius Beti selaku President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Oleh karenanya, Yamaha kini menambah masa garansi rangka hingga mencapai 5 tahun.

"Masalah rangka ini cukup menjadi viral dimana-mana dan impact-nya ke Yamaha juga besar sekali. Dealer-dealer itu cukup repot. Konsumen ini beli motor sekarang itu minta dibuka, mau lihat sendiri langsung motor itu rangkanya, bagaimana kualitas Yamaha," ujar Dyon di Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/10).

alt-img

Oleh karenanya, saat ini Yamaha menghadirkan garansi rangka yang sebelumnya hanya 1 tahun atau 12.000 kilometer menjadi 5 tahun atau 50.000 kilometer. Namun garansi rangka 5 tahun ini hanya diberikan kepada konsumen motor matic saja.

"Hari ini khusus matic kategori, yang menjadi trendsetter sekarang ini Yamaha mengumumkan karena kita sangat percaya diri dengan kualitas kita, garansinya tidak satu lagi tapi lima tahun. Ini untuk membuktikan bahwa kualitas Yamaha kita percaya," jelasnya.

"Jadi konsumen enggak usah cek lah, aman lima tahun ke depan. Jadi itu yang kami sampaikan. Enggak usah suruh bongkar-bongkar lagi, untuk ketok-ketok lagi, lima tahun garansi. Kalau lima tahun pembelian ada masalah, klaim dan akan diganti dengan motor yang baru," pungkasnya.

Garansi rangka 5 tahun untuk motor matic Yamaha sudah mulai berlaku sejak 1 Oktober 2023 kemarin. Yamaha juga berani mengklaim bahwa pabrikan garpu tala itu menjadi satu-satunya merek otomotif di Indonesia yang memberikan masa garansi rangka paling lama.

Perlu diketahui, Yamaha juga memberikan garansi pada komponen lain pada produk motor yang mereka jual. Di antaranya seperti body, kelistrikan, dan juga mesin.

Berikut garansi motor Yamaha secara rinci:

GARANSI

- Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer**

- Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer**

- Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer**

- Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer**

GRATIS

- 4 Lembar Kupon Servis Gratis (KSG)

- 1 Kali penggantian oli mesin pada servis KSG 1

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini