home ×
Digilife

Terinspirasi TikTok, Instagram Stories Bakal Bisa Swipe ke Atas?

07 February 2021 By
Terinspirasi TikTok, Instagram Stories Bakal Bisa Swipe ke Atas?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Setelah menambahkan fitur baru beberapa waktu lalu, Instagram kini akan membuat fitur anyar yang terinspirasi dari aplikasi video pendek, TikTok.

Menurut laporan TechCrunch dalam The Verge, Instagram akan mencontek desain TikTok berupa Vertical Stories. Nantinya, Stories di Instagram akan seperti Reels yang bisa diusap ke atas dan bawah. Sementara itu, Reels sendiri diharapkan bisa lebih bersaing dengan aplikasi berbagi milik ByteDance.

Baca juga: Cegah Hacker Hapus Konten, Instagram Luncurkan Fitur Baru

Instagram mengonfirmasi bahwa untuk saat ini, Vertical Stories belum menjalani uji coba. Akan tetapi berdasarkan keterangan dalam tangkapan layar Alessandro Paluzzi yang dibagikannya lewat Twitter pada Selasa (02/2), fitur itu dikabarkan sudah dalam pengembangan.

Vertical Stories ini nantinya akan menyatukan berbagai feed Instagram. Jika Stories dapat digulir secara vertikal, hal ini juga bisa diterapkan di laman utama feed Instagram.

Untuk fitur IGTV sendiri akan berfungsi sedikit berbeda, video-video IGTV akan tersimpan dalam bentuk grid vertikal di laman profile, tetapi akan berubah menjadi horizontal setelah mulai menonton.

Baca juga: Konten TikTok Kini Bisa Ditonton di Android TV

Dikutip dari The Verge, Kamis, (04/2), Adam Mosseri selaku pemimpin Instagram dalam podcast Decoder mengungkapkan bahwa tahun 2020 adalah tentang “menaruh banyak taruhan” sedangkan 2021 adalah tentang “memenuhi komitmen tersebut dan menyederhanakan pengalaman.”

Instagram sudah menguji perubahan pada jenis konten apa saja yang dapat ditambahkan di Stories, dan mengubah cara Stories tersebut ditampilkan. Hal ini bisa jadi merupakan langkah selanjutnya dalam proses penyederhanaan yang dimaksud Adam Mosseri.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article