home ×
Gadget

Terkuak Alasan Dibalik Bodi Bongsor Playstation 5

22 June 2020 By
Terkuak Alasan Dibalik Bodi Bongsor Playstation 5
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah penantian lama, diiringi spekulasi dan rumor, Sony akhirnya memunculkan PlayStation 4. Harganya memang cukup mahal, selain itu desainnya juga besar. Tidak heran banyak meme yang muncul membandingan PS5 dengan router internet atau air purifier.

Tenyata ada alasan di balik desain PS5 yang besar dan tinggi itu. Hal ini diungkap oleh Vice President of User Experience Design PlayStation Sony, Matt MacLaurin dalam sebuah tanya jawab di forum online. Ada seorang anggota forum yang mempertanyakan faedah dari desain besar itu.

"Thermal. Generasi ini adalah sebuah supercomputer kecil. Prosesor 7nm-nya memunculkan performa panas yang luar biasa untuk tenaganya. Tenaganya sangat ekstrim," ujar Matt, seperti dikutip dari Daily Star, Senin, 22 Juni 2020.

Baca juga: Harga Sony PlayStation 5 Bikin Kaget

Dikatakan Matt, karena panas yang dimunculkan itulah maka PS5 membutuhkan ruang yang cukup luas untuk mengurainya, Dengan harapan suhu panas perangkat tak akan mengganggu kenyamanan pengguna saat mengoperasikan konsol tersebut.

"Desain sebuah perangkat itu tergantung opini orang-orang di industri. Jadi tak mengapa jika tak semua orang menyukainya," ujar Matt.

Ditambahkannya, jika ada kostumisasi dengan edisi khusus PS5, sepertinya itu masih jauh dari realisasi. Namun terkait penyebaran meme yang seolah mengolok desain PS5, Matt mengaku biasa saja. Malah dia menyebutnya sangat kreatif.

Sony sendiri merilis  versi PlayStation 5  dengan dua versi: Digital Edition dan 4K Blu-Ray. 

Nah, untuk PS5 Digital Edition yang bentuknya lebih tipis dari versi 4k, Sony akan menghadirkan konsol game ini tanpa disc drive. Artinya, semua game hanya bisa dibeli dan dimainkan secara digital tanpa CD fisik.

Baca juga: Beda PlayStation 5 Digital Version dan 4K Blu-Ray

PS5 juga akan mendukung grafis 8K, grafik 4K pada kecepatan refresh 120Hz , dan audio 3D.

Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan game. SSD akan menyediakan penyimpanan 825GB dan kinerja 5,5GB / s. Sony mengharuskan semua game dipasang ke SSD internal agar meningkatkan kecepatan baca.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 09:25:16

emangnya kenapa dengan bodinya ps5

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id