home ×
Digilife

PlayStation 5 Ada Versi Digital Edition, Apa Bedanya?

12 June 2020 By
PlayStation 5 Ada Versi Digital Edition, Apa Bedanya?
Share
Share
Share

(Foto: dok. Sony)

Uzone.id -- Salah satu kejutan yang dihadirkan oleh Sony saat peluncuran konsol game terbaru, PlayStation 5 (PS 5) adalah kehadiran versi lain yang diberi nama Digital Edition. Kira-kira apa maksudnya, ya?

“Tak cuma versi Ultra HD Blu-ray dengan disc drive, tapi juga ada PS 5 Digital Edition tanpa disc drive. Pengalaman bermain PS 5 ini akan sama, jadi pilihan konsolnya sesuai selera Anda. paling ada perbedaan sedikit dari model konsolnya, tapi untuk keseluruhan desain, kami ingin memberikan konsol dengan tampilan berani, keren, dan berbeda dari PlayStation generasi sebelumnya,” tulis pihak Sony.

Baca juga: Ini Dia PlayStation 5, Serba Putih dan Futuristik

Dengan kata lain, hardware versi PS5 Digital Edition ini tidak memiliki drive untuk disc. Hal ini membuat konsol PS 5 tampak lebih tipis dan bisa terlihat tidak ada slot untuk disc.

(Konsol sebelah kanan lebih tipis, dipercaya itu adalah PS5 Digital Edition. Foto: dok. Sony)

Baca juga: Ini Spesifikasi PlayStation 5

Selain itu, pada bagian depan konsol PS5 Digital Edition tidak ada satu tombol yang tampaknya untuk membuka slot disc seperti halnya versi standar. Konsol PS5 Digital Edition hanya membutuhkan tombol power saja, karena konsol versi ini tidak membutuhkan disc fisik.

Kehadiran PS5 Digital Edition dipercaya dapat menyasar konsumen yang menginginkan konsol penuh estetika dengan pengalaman gaming serba digital tanpa disc. Tandanya, pengguna PS5 Digital Edition tidak akan memakai konsol ini sebagai pemain Blu-ray.

Dari sini, banyak yang berharap PS5 Digital Edition dibanderol jauh lebih murah dari harga PS5 Ultra Blu-ray. Namun sayangnya Sony masih merahasiakan kedua macam konsol ini.

Rencananya, Sony akan mengumumkan kedua harga menjelang penjualan global PS5 pada akhir tahun.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hakim Deku 14 June 2020 | 07:44:32

wou jadi pingin main PS lagi

Hamzah Nur 12 June 2020 | 12:21:56

jadi pengen main ps lagi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id