home ×
Startup

Terungkap! Ternyata Tesla Pernah Minta Diakuisisi oleh Apple

23 December 2020 By
Terungkap! Ternyata Tesla Pernah Minta Diakuisisi oleh Apple
Share
Share
Share
Share

Elon Musk (Foto: Ist)


Uzone.id - CEO Tesla Elon Musk mengatakan dia pernah mempertimbangkan untuk menjual perusahaanya tersebut ke Apple. Namun, tentu saja hal itu urung terjadi.

Musk mengatakan bahwa dia pernah menghubungi CEO Apple Tim Cook untuk membahas kemungkinan Apple mengakuisisi Tesla yang kala itu nilainya masih sepersepuluh dari saat ini.

Akan tetapi sayang, tampaknya Cook tidak terlalu tertarik dengan Tesla saat itu dan menolak menghadiri rapat soal kemungkinan rencana akuisisi tersebut.

Baca juga: Tesla Mulai Bangun Pabrik Baterai di Indonesia

Sekadar diketahui, nilai pasar Tesla saat ini adalah USD 616 miliar. Sepersepuluh dari jumlah itu adalah USD 61,6 miliar.

Musk mengatakan dia mencari cara untuk bertemu dengan Cook, karena saat itu Tesla Model 3, mengacu pada mobil listrik pertama Tesla yang dirancang untuk pasar massal mengalami kendala.

Peruntungan Tesla telah berubah sejak saat itu. Produsen mobil itu akhirnya menghasilkan uang secara konsisten setelah bertahun-tahun mengalami kerugian dan terus mencapai tonggak sejarah pengiriman kendaraannya.

Baca juga: Elon Musk Jadi Orang Kaya Kedua di Dunia

Sahamnya telah melonjak 665 persen tahun ini saja, menjadikannya produsen mobil paling berharga di dunia dan di antara 10 perusahaan AS terbesar dalam indeks S&P 500.

Cuitan Elon Musk ini mungkin saja terkait dengan berita yang santer menyebutkan bahwa Apple tengah mempertimbangkan untuk memproduksi mobil listrik pada tahun 2024 nanti.



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id