Digilife

Tesla Berhenti Terima Pembayaran Bitcoin

  • 13 May 2021
  • Bagikan :
    Tesla Berhenti Terima Pembayaran Bitcoin

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - CEO Tesla Elon Musk telah mengumumkan bahwa perusahaan berhenti menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk mobil elektroniknya. Alasan di balik keputusan ini adalah adanya kekhawatiran tentang dampak lingkungan.

    Fakta ini sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat perusahaan megumumkan bahwa perusahaan mempunyai USD1.5 miliar Bitcoin dan akan menerima pembayaran mobilnya menggunakan mata uang kripto tersebut pada awal 2021.

    Baca juga: SpaceX Terima Dogecoin Sebagai Pembayaran Misi ke Bulan

    Seperti dikutip Uzone.id dari Reuters, Elon Musk menyatakan, "Kami peduli terhadap peningkatan penggunaan bahan bakar fosil dalam penambangan dan transaksi Bitcoin, terutama batu bara, yang menghasilkan emisi terburuk dibading bahan bakar lain.”

    Pernyataan tersebut mengguncang pasar, meskipun dia mengatakan tidak akan menjual Bitcoin dan akan kembali menerima pembayaran menggunakan Bitcoin segera sesudah penambangannya beralih ke sumber energi yang lebih berkelanjutan.

    Baca juga: Begini Nasihat Elon Musk Soal Investasi Mata Uang Kripto

    Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, penambangan mata uang kripto melibatkan banyak sekali komputer untuk memecahkan serangkaian problema matematika, yang dalam prosesnya membutuhkan banyak sekali energi. Menurut perkiraan, energi yang dibutuhkan satu perusahaan penambang Bitcoin bisa menyamai kebutuhan sebuah negara.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini