home ×
Auto

Tesla Jual Mobil Ga Sampai 500 Ribu Unit

04 January 2021 By
Tesla Jual Mobil Ga Sampai 500 Ribu Unit
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Dalam dua kuartal terakhir 2020, Tesla mengaku mengalami peningkatan jumlah unit mobil yang terjual sampai ke konsuman. Namun jika di total, tahun ini Tesla hanya mampu menjual tak sampai 500 ribu unit. Tepatnya hanya 499.550 unit.

Dilansir melalui Arstechnica, Senin, 4 Januari 2021, pada kuartal keempat tahun 2021, Tesla berhasil mengapalkan sekitar 180 ribu unit mobil ke konsumen. Pencapaian dalam 3 bulan terakhir menunjukkan adanya peningkatan penjualan sampai 30 persen ketimbang kuartal sebelumnya.

Secara total, jumlah mobil yang berhasil dikapalkan Tesla tahun 2020 mencapai 499.550 unit. Angka ini mengalami kenaikan sekitar 36 persen ketimbang tahun sebelumnya. Di 2019, Tesla mengapalkan 367.500 kendaraan ke konsumen.

Baca juga: Terungkap, Tesla Pernah Minta Diakuisisi Apple

Tesla memang tidak mencapai target setengah juta unit kendaraan selama setahuan. Namun tahun ini sepertinya bisa dimaklumin karena industri otomotif secara keseluruhan memang tidak terlalu bersinar karena pandemi. Seperti para pesaing di industri otomotif lainnya, pabrik Tesla di Fremont pun terpaksa ditutup pada pertengan Mei lalu.

Tahun depan, 2021, Tesla diharapkan bisa menjual lebih banyak kendaraan. Jika pada kuartal empat tahun ini mereka bisa menjual 180 ribu kendaraan, maka tahun depan mereka diyakini bisa menjual 720 ribu kendaraan.

Selain itu, Tesla juga berniat meresmikan pabrik baru secara online di Texas dan Jerman pada tahun 2021. Meskipun Tesla dianggap tidak mampu memproduksi satu juta kendaraan pada 2021, target itu akan mudah dicapai pada 2022. Elon Musk menargetkan Tesla bisa memproduksi 20 juta mobil sampai akhir dekade.

Baca juga: Tesla Mulai Bangun Pabrik Baterai di Indonesia

Tesla disarankan untuk bisa berekspansi dengan cepat guna memperbaiki harga sahamnya. Harga saham Tesla saat ini diperkirakan mencapai lebih dari USD600 miliar. Angka ini jauh lebih banyak daripada pembuat mobil lainnya. Itu terlepas dari kenyataan bahwa pemimpin industri seperti Toyota, Volkswagen, dan GM masing-masing memproduksi jutaan kendaraan per tahun, sementara Tesla menghasilkan kurang dari setengah juta tahun lalu.

Wall Street tampaknya bertaruh bahwa Tesla akan tumbuh menjadi raksasa sambil menikmati margin keuntungan yang lebih besar daripada petahana. Diprediksi, Tesla akan membutuhkan lebih dari empat pabrik untuk bisa memenuhi ekspektasi yang tinggi tersebut.

tesla 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article