home ×
Auto

Tesla Model M e-Bike Concept, Secanggih Apa Sih Kalau Elon Musk Bikin Motor?

18 June 2020 By
Tesla Model M e-Bike Concept, Secanggih Apa Sih Kalau Elon Musk Bikin Motor?
Share
Share
Share

Uzone.id - Elon Musk bersama Tesla sudah membuat berbagai macam inovasi, mulai dari roket sampai mobil tanpa supir. Terus, kalau diminta bikin motor, ya mungkin ini hal receh buat Elon.

Seperti Tesla Model M e-Bike Concept ini. Sama dengan penamaan pada mobil-mobilnya yang mengandalkan huruf dan angka, Tesla Model M diidentifikasi sepbagai sepeda motor karena ada tambahan nama e-Bike. Artinya ini jelas motor listrik.

Kembali pada tahun 2015, James Gawley pertama kali meluncurkan konsepnya untuk sepeda motor listrik Tesla, persilangan antara sepeda motor standar dan sport touring, diresapi dengan estetika keseluruhan dari Model S.

Baca juga: Dua Versi Toyota Fortuner Terbaru

Konsep garapan Gawley indah, meskipun entah bagaimana tidak taktis. Tapi juga merupakan pukulan langsung pada gas-guzzlers, karena Gawley membuat ruang kosong atau bolong di tengah tubuh, di mana tangki bensin berada. Motor listrik, buat apa ada tangki bensin?

Model M e-bike bukan hanya motor listrik, tapi motor yang sangat cerdas dan terhubung - dan tidak perlu dipamerkan dari dashboard / touchscreen besar untuk membuktikannya.

"Layar sentuh, kluster instrumen digital, dan kontrol kemudi dengan mulus mengintegrasikan media, navigasi, komunikasi, level baterai, dan data kendaraan," kata Gawley.

Uniknya, Tesla Model M juga tidak menampilkan pijakan kaki, karena bisa dilipat dan seolah menyatu dengan bodi ketika tidak digunakan.

Gokilnya lagi, seperti di mobil-mobil Tesla, ada layar super besar juga di motor ini yang letaknya di posisi tangki bensin biasanya berada.

Kemudian ada dudukan hidraulik, konektor pengisian tersembunyi dari pandangan, suspensi udara pintar, dan integrasi penuh dengan Apple.

Motor ini juga akan menghilangkan kaca spion, yang akan digantikan oleh kamera, sesuatu yang baru saja dilakukan Musk dengan Cybertruck.

VIDEO Review Suzuki Karimun Wagon R GS AGS

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 18 June 2020 | 21:03:58

telsa sekarang bikin motor canggih yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id