home ×
Digilife

TikTok, Aplikasi Non-Game Terbanyak Diunduh Mei 2020

16 June 2020 By
TikTok, Aplikasi Non-Game Terbanyak Diunduh Mei 2020
Share
Share
Share

 

Uzone.id - TikTok rupanya mendapatkan berkah dari pandemi Covid-19. Aplikasi tersebut memang bisa menghilangkan rasa bosan saat semua orang berada dalam kondisi lockdown, atau berdiam di rumah untuk mengurangi resiko penularan.

Menurut laporan perusahaan analitik Sensor Tower, seperti dikutip TheHindu.com, TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak di download sepanjang Mei 2020. Namun TikTok masuk kategori aplikasi non-game, bersamaan dengan Zoom, WhatsApp, dan lainnya.

Laporan Sensor Tower menyebutkan jika aplikasi berbagi video pendek itu telah didownload sebanyak 112 juta kali hanya di Mei 2020. Sekira seperlima dari jumlah download berasal dari para penggunanya di India. Tidak heran jika negara itu menjadi salah satu pasar terbesar bagi TikTok.

Baca juga: Cara Hapus Akun TikTok

Sedangkan negara kedua yang paling banyak mendownload TikTok bulan ini adalah Amerika. Sebanyak lebih dari sembilan persen kontribusi download dari negara Donald Trump itu. Secara keseluruhan, jumlah download dari seluruh dunia terhadap aplikasi itu meningkat dua kali lipat dari May 2019.

Selain itu, pada Google PlayStore, aplikasi tersebut menduduki posisi paling atas sebagai yang terbanyak di download. Mengalahkan Facebook di posisi kedua, WhatsApp di posisi ketiga, dan Zoom di bawahnya lagi.

Sedangkan hasil download di AppStore, Zoom berhasil menduduki posiis pertama sebagai aplikasi terbanyak di download oleh pengguna produk Apple. Sedangkan TikTok harus puas di posisi kedua, diikuti oleh Youtube di bawahnya.

Jumlah download TikTok sepertinya mengalami peningkatkan jika dibandingkan April lalu. Pada April, jumlah download TikTok mencapai 107 juta di seluruh dunia.

Aplikasi buatan ByteDance itu saat ini memiliki rating 4.4 di PlayStore dan 3,4 di AppStore, Ditambah lebih dari 21 juta review sampai 8 Juni lalu. Rupanya, para pengguna iPhone belum tertarik bermain TikTok.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 12:38:13

aplikasi terunduk terbanyak begimana

Hansen Austin 16 June 2020 | 11:38:53

sangat menarik apk ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id