home ×
Digilife

TikTok Mau IPO

22 September 2020 By
TikTok Mau IPO
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - TikTok Global berencana untuk melakukan Initial Public Offering atau IPO dalam waktu dekat. Hal ini diungkap oleh induk TikTok, ByteDance, setelah aplikasi itu batal diblokir oleh Presiden Trump di AS.

Japan Today, Selasa, 22 September 2020, melansir, ByteDance memberikan pernyataan resminya di sosial media bahwa TikTok Global berencana untuk mencari pendanaan melalui IPO. Namun begitu, ByteDance akan tetap menjadi pemilik mayoritas TikTok Global dengan saham 80 persen.

ByteDance juga mengatakan jika nantinya jajaran direksi dari TikTok Global akan diisi oleh beberapa pejabat dari perusahaan ternama. Selain pendiri ByteDance, Zhang Yiming, ada juga juga Direktur serta CEO Walmart.

Baca juga: Pemblokiran TikTok di AS Ditunda, Ini Janji Pemimpinnya

"TikTok Global juga akan meluncurkan rencana pencatatan untuk lebih meningkatkan struktur tata kelola perusahaan dan transparansi," tulis pernyataan resmi ByteDance.

Sayangnya, dalam pernyataan resmi itu tidak dijelaskan berapa total dana yang mereka butuhkan untuk melakukan IPO, dan dimana mereka akan mencatatkan perusahaan TikTok Global.

Dalam pemberitaan Bloomberg News, ByteDance dikabarkan sedang mencari valuasi sebesar USD60 miliar untuk TikTok.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku telah menyetujui rencana Oracle yang akan membeli saham TikTok, CEO sementara TikTok mengunggah video yang isinya memastikan bahwa layanannya akan tetap ada dalam waktu yang lama.

Akuisisi Oracle terhadap TikTok memang sudah mendapat persetujuan Trump, namun Departemen Perdagangan AS memutuskan untuk menunda pemblokiran TikTok dari toko aplikasi seperti Google PlayStore dan Apple App Store sampai 27 September 2020. Tujuannya agar dapat memberikan cukup waktu untuk mengesahkan transaksi karena masih menunggu persetujuan dari pemerintah China.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article