home ×
Digilife

TikTok Uji Coba Konten Video Durasi 3 Menit

03 December 2020 By
TikTok Uji Coba Konten Video Durasi 3 Menit
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id -- Platform TikTok identik dengan video singkat yang berkisar dari 15 detik sampai 1 menit lamanya. Namun laporan terbaru yang mencuat di jagat maya menunjukkan kalau perusahaan teknologi ini sedang bereksperimen untuk menghadirkan durasi video lebih panjang.

Hal ini awalnya ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra bahwa TikTok sudah mulai menguji coba ke beberapa penggunanya kemampuan baru untuk mengunggah konten video yang durasinya mencapai 3 menit.

Bocoran tersebut diklaim “masih fase sangat awal”, sehingga kebanyakan pengguna TikTok di seluruh dunia kemungkinan belum banyak yang sadar mengenai uji coba ini. Kendati begitu, kabarnya TikTok telah menguji coba video durasi 3 menit ini selama beberapa pekan belakangan.

Baca juga: Charlie D'Amelio, Pemilik Akun TikTok Pertama yang Tembus 100 Juta Follower

Beberapa pengguna TikTok di Twitter yang menyadari akan hal ini mempertanyakan video 3 menit tersebut. Berikut di antaranya dan mayoritas merasa bingung.

Biasanya jika ada platform media sosial seperti TikTok, Snapchat, atau bahkan Instagram Stories yang menyuguhkan durasi video pendek 15 detik --atau paling lama satu menit-- pengguna menganggapnya sebagai sebuah keseruan tersendiri, karena kreativitas mereka dapat dimaksimalkan dalam durasi singkat tersebut.

Baca juga: AS Tunda Pemblokiran TikTok Sampai 4 Desember, Apa Alasannya?

Namun, tujuan TikTok untuk menambah durasi video menjadi 3 menit tampaknya sengaja untuk memberikan ruang tambahan bagi para pengguna dan kreator agar bisa lebih bebas mengekspresikan diri dan konten masing-masing.

Situs Engadget mengatakan kalau perwakilan TikTok belum memberikan tanggapan mengenai hal ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article