icon-category Auto

Tim Balap MotoGP Repsol Honda 2024 Meluncur, Era Baru Livery Baru

  • 14 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Repsol Honda merilis tim balapnya untuk musim balap MotoGP 2024 yang sebentar lagi akan dimulai. Pabrikan Jepang yang satu ini tampil sangat berbeda dari sebelumnya yang menandakan era baru.

Dari presentasi Repsol Honda yang disiarkan langsung oleh MotoGP, terlihat Honda RC213V yang menjadi tunggangan Luca Marini dan Joan Mir memiliki warna biru tua di area depan, tengah, hingga ke belakang. Sekilas livery ini mengingatkan Honda pada saat masih dibela oleh Valentino Rossi.

Meski memiliki sentuhan warna yang baru, namun ciri ikonik Honda yakni putih, merah, dan oranye masih terlihat di berbagai sisi.

Mengenai sponsornya, tim balap Repsol Honda masih memiliki logo One Heart, Satu Hati yang terletak di bawah jok. Logo tersebut merupakan jargon yang kerap digunakan oleh PT Astra Honda Motor di Indonesia.alt-img

Sementara logo Repsol ini tampil semakin mengecil yang diletakkan di area bawah fairing. Sementara grafis Honda membentak cukup besar di bawah rangka depan RC213V.

Selain meluncurkan livery baru, Repsol Honda juga memperkenalkan para pembalapnya yakni Luca Marini dan Joan Mir. Luca Marini menjadi pengganti Marc Marquez yang hengkang ke Gresini Racing Ducati untuk musim MotoGP 2024 ini.

"Menurut saya warna thun ini sangat berbeda dan sangat berani, tentunya menjadi sesuatu yang unik dari tim. Kami telah merasakan motor pertama yang positif dan lima hari produktif di Sepang, sekarang kami harus menatap Tes Qatar dan balapnnya," ujar Joan Mir.

"Motor ini terlihat sangat indah, warna-warnanya sangat baru dan saya bangga mewakilinya. Kami baru saja memulai perjalanan bersama, namun saya sudah merasa menjadi bagian dari tim dan didukung dengan baik oleh para insinyur. Saya baru mengendarai motor selama enam hari, jadi kami ingin memanfaatkan tes terakhir sebaik mungkin dan memulai tahun ini dengan cara terbaik," lanjut Luca Marini.

Menariknya untuk musim MotoGP 2024, Honda RC213V terbaru sudah mendapatkan peningkatan pada mesin. Honda menyebutkan sudah melakukan revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin serta sasisnya.

"2024 adalah tahun yang istimewa karena kita merayakan 30 tahun kerja sama dengan Repsol dan memasuki era baru dengan bahan bakar terbarukan," ujar Tetsuhiro Kuwata selaku Manager HRC.

"Dari dalam Honda HRC kami telah bekerja sangat keras untuk memberikan paket kepada Joan Mir dan Luca Marini agar mereka bisa bersaing. Kedua pebalap tersebut masih muda, lapar dan sudah memberikan masukan yang jelas untuk perbaikan lebih lanjut. Ini akan menjadi musim pengembangan lainnya, bekerja sama dengan pebalap, mitra, sponsor, insinyur, dan anggota tim kami seiring upaya kami untuk menjadi lebih baik," tambahnya lagi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini