icon-category Auto

Tim Nissan E.Dams Ikut Berlaga di Jakarta Formula E 2022

  • 04 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    kiri-kanan: Julian Olmon, Head of Marketing Communications PT NMDI; Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT NMDI; Maximilian Gunther, Driver Nissan e.dams; Tommaso Volpe, General Manager Nissan Formula E. (Foto: Nissan)

    Uzone.id - Nissan Indonesia telah memperkenalkan Tim Nissan e.dams yang akan bertarung di ajang balap Formula E Jakarta 2022, yang akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada hari ini, 4 Juni 2022.

    Formula E Jakarta 2022 merupakan putaran kesembilan dari seri Formula E 2021-2022. Tim Nissan e.dams menurunkan pebalap Formula E, Sébastian Buemi bersama rekan satu timnya, Maximilian Günther.

    Seperti musim-musim sebelumnya Tim Nissan e.dams akan terus mengaitkan kehadirannya di Formula E dengan Nissan LEAF, mobil listrik produksi massal yang sudah digunakan oleh banyak konsumen diseluruh dunia.

    BACA JUGA: Kami Kesal! Para Politisi jadi Komentator Formula E

    Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, suatu kebanggaan bagi Nissan Indonesia untuk dapat memperkenalkan Tim Nissan e.dams yang akan berpartisipasi pada ajang Jakarta Formula E 2022, sehingga pelanggan dapat membuktikan sendiri komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi menjadi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia.

    "Teknologi Nissan LEAF yang digunakan pada mobil balap tim Nissan e.dams terbukti dapat mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya,” kata Tan Kim Piauw dalam pernyataannya kepada Uzone.id.

    Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif untuk memperlihatkan inovasi energi listrik yang dimiliki masing-masing pabrikan di lingkungan balap mobil. Bagaimana mobil-mobil tersebut dirancang untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA (Fédération Internationale de l’Automobile), guna mendorong masa depan mobil listrik dunia.

    Nissan menjadi mitra dan pemegang saham e.dams pada tahun 2018 di awal musim kelima Formula E dengan tujuan membentuk tim Nissan e.dams.

    BACA JUGA: Menebak Harga Wuling EV yang Dijual di Indonesia Tahun Ini

    Pada bulan April 2022, diumumkan bahwa Nissan mengakuisisi tim balap e.dams dan mengambil kendali penuh keikutsertaan tim di Formula E.

    General Manager Nissan Formula E, Tommaso Volpe, menambahkan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk tampil di Jakarta Formula E 2022.

    "Kami berharap di putaran ini tim Nissan e.dams mampu meningkatkan kualifikasi yang sudah dicapai, agar kami bisa memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami di ajang Formula E,” tutur dia.

    Nissan merupakan pabrikan mobil Jepang pertama dan satu-satunya yang mengikuti putaran Formula E, dan merupakan pabrikan pelopor dalam merancang dan membuat kendaraan listrik yang menarik di dunia.

    Nissan Leaf, mobil listrik produksi massal dari Nissan, teknologinya pun digunakan pada balap Formula E.

    Mobil bertenaga listrik murni tersebut diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2021 dan Nissan sudah menjual lebih dari 500.000 Nissan Leaf sejak peluncuran pertama kali di dunia pada tahun 2010.

    Di Indonesia, Nissan Leaf saat ini dijual dengan harga Rp600 jutaan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini