Digilife

Tinder Kini Bisa Cek Bibit, Bebet, Bobot Calon Pasangan, Diklaim Makin Aman

  • 17 March 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Aplikasi kencan Tinder semakin berbenah diri untuk membuat penggunanya lebih nyaman dan merasa aman. Kali ini, mereka mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk saling mengecek riwayat hidup calon pasangannya.

    Perusahaan yang menaungi Tinder, Match.com dan Plenty of Fish, yakni Match Group telah mengumumkan rencana ini secara resmi beberapa waktu lalu. Mereka telah memulainya dengan memperkenalkan Garbo. Demikian dilansir BGR, Rabu, 17 Maret 2021.

    Baca juga: Pengguna Tinder Bisa Langsung Liat Wajah via Video Chat

    Garbo digambarkan sebagai fitur pemeriksaan latar belakang yang didesain untuk mengecek bibit, bebet, bobot pasangan di Tinder. Garbo juga disebut telah dirancang untuk membantuk pencegahan kekerasan berbasis gender secara proaktif di era digital.

    Saat fitur tersebut mulai dijalankan, pengguna Tinder bisa mengecek calon kencan mereka, apakah memiliki riwayat kriminalitas atau pernah terlibat dalam aksi kekerasan. Pemeriksaan latar belakang ini diklaim berbiaya rendah namun bisa mengumpulkan catatan riwayat orang lain, mulai dari laporan kekerasan, pelecehan, termasuk pernah ditangkap polisi, dipenjara, atau kejahatan lainnya.

    Namun Garbo tidak akan menampilkan kejahatan terkait dengan narkoba dan pelanggaran lalu lintas karena hal ini disebut merupakan penilaian yang tidak proporsional dan bisa berdampak pada kelompok tertentu.

    Baca juga: Main Tinder Bisa Bayar Pakai Pulsa Telkomsel

    Match Group mengumumkan jika fitur ini akan diujicobakan dalam beberapa bulan ke depan dan diharapkan seluruh pengguna bisa menikmati fitur ini sebelum akhir tahun. Namun belum diketahui berapa harga untuk menggunakan fitur ini di Tinder.

    Namun yang jelas, Match Group memastikan jika tak hanya layanan Tinder yang bisa merasakan fitur ini tapi juga Match.com, Meetic, OK Cupid, Hinge, Plenty of Fish, dan Ship.