home ×
Digilife

Tips Habiskan Sisa Long Weekend, Mabar dan Streaming!

31 October 2020 By
Tips Habiskan Sisa <i>Long Weekend</i>, Mabar dan Streaming!
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi Among Us/dok. InnerSloth)

Uzone.id -- Libur panjang yang mengisi akhir Oktober ini tak lama lagi akan berakhir. Bagi kalian yang mungkin harus menjalani nasib di rumah saja karena tidak bisa liburan, gak perlu kehabisan ide untuk tetap seru-seruan sambil memanfaatkan teknologi yang ada!

Mungkin banyak yang menghabiskan awal long weekend alias akhir pekan yang super panjang ini dengan hibernasi, atau puas-puasin diri ‘balas dendam’ tidur karena selama ini sudah sangat lelah dengan pekerjaan yang menyita waktu. Lalu, tak lama lagi sudah di penghujung masa libur, enaknya ngapain, ya?

Dengan berbekal teknologi seperti ponsel pintar, laptop, dan tentunya koneksi internet, harusnya sih gak ada lagi rasa pusing untuk menghabiskan waktu. Berikut beberapa tips yang barangkali bisa menginspirasi kalian di rumah untuk menghabiskan sisa long weekend ini.

1. Mabar!
Sebenarnya istilah ini gak seharusnya dikhususkan oleh para gamer sejati yang kerjaannya main PUBG, Mobile Legends, dan game-game ‘berat’ lainnya.

Kalian bisa mabar alias main bareng teman-teman dan keluarga pakai game Among Us, Mario Kart, sampai game receh seperti Ludo, lho. Jangan sampai suntuk sendirian, padahal game seru nan mudah dimainkan ini bisa mengisi akhir pekan kalian.

via GIPHY

2. Netflix party
Kalau kalian merasa kesepian nonton film atau serial Korea yang bikin hati hancur berkeping-keping itu, bisa coba fitur Netflix Party supaya nonton barengan dengan teman, sepupu, sampai pacar yang sedang LDR-an.

Fitur berupa extension di browser Google Chrome ini bisa diunduh secara gratis dan menghubungkan tiap pengguna Netflix agar bisa memutar film atau serial secara bersamaan, plus tersedia fitur chat secara real-time juga. Gak ada lagi galau nonton sendirian di kamar.

Baca juga: Perbandingan Harga Langganan Netflix, Disney+ dan Amazon Prime di Indonesia

3. ‘Olahraga’ pakai TikTok
Malas nge-gym? Sepertinya sudah saatnya kalian mencoba beberapa gerakan atau tarian di TikTok yang bisa membakar kalori.

Yup, TikTok berisi banyak tarian sesuai lagu dan challenge yang kadang-kadang sampai bikin kita harus menghafal gerakan tertentu agar hasilnya maksimal. Coba kalian pelajari 5 tarian TikTok, pasti bisa langsung keringetan!

4. Bikin tutorial di YouTube atau Instagram TV

Kalian kalau punya hobi atau kegiatan tertentu selama libur, jangan sungkan untuk mendokumentasikannya dan berbagi di platform digital. Barangkali bisa ikut menginspirasi orang lain, seperti memasak, menjahit, make-up, sampai hal-hal menghibur seperti mencuci mobil selama 10 menit, atau tips unik lainnya.

Baca juga: 5 Fitur Instagram yang Terlihat Gak Penting, Tapi Berfaedah

5. Berburu kuliner via online
Kalau selama ini belum ada waktu menikmati makanan atau minuman bikinan UMKM di layanan digital seperti GrabFood atau GoFood, mungkin sekarang waktu yang tepat.

Tinggal berselancar saja di ragam aplikasi digital lokal seperti Gojek, Grab, sampai e-commerce untuk berburu kuliner hasil bikinan UMKM dan merchant. Perut bahagia, mereka juga mendapat penghasilan tambahan, deh.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Arigi 07 November 2020 | 00:28:50

sangat merekomendasikan sekali ya terimakasih sarannya

Yusuf Maulana 02 November 2020 | 09:55:12

Among Us the best memang tapi banyak dosa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article