home ×
Digilife

Tips Manfaatkan Peralatan untuk Dapat Hunian Bersih dan Bebas Debu

26 May 2021 By
Tips Manfaatkan Peralatan untuk Dapat Hunian Bersih dan Bebas Debu
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Ist)

Uzone.id - Salah satu langkah untuk membuat rumah yang nyaman dan bikin betah adalah hunian yang jauh dari debu dan noda. Untuk memaksimalkan kebersihan rumah kamu bisa menggunakan beberapa peralatan di bawah ini sesuai dengan fungsinya

 #Langit-langit & lantai

Untuk membersihkan langit-langit atau bagian lantai, kamu dapat menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu yang hadir dengan nozzle bervariasi.

Dengan adanya sambungan ini kamu dapat menjangkau bagian paling atas hingga bawah dengan maksimal. Cara ini dapat dilakukan siapa saja, dan memudahkan untuk membersihkan debu dengan cara simple.

#Elektronik

Debu yang sangat mudah ditemukan pada permukaan elektronik seperti komputer, TV, hingga printer, Untuk membersihkannya pastikan untuk mencabut kabel yang terpasang, setelah itu lap bagian-bagian kotor dengan microfiber yang yang lembut dan tidak akan menggores permukaan.

Sementara itu untuk menghilangkan debu secara sempurna dari celah-celah maupun kabel, kamu bisa menggunakan kemoceng.

# Mainan

Menjadi barang-barang yang sering disentuh oleh anak-anak dan berpotensi untuk menyebabkan penyakit jika tidak dibersihkan secara maksimal. Sehingga pastikan untuk mencuci atau mensterilkan nya secara teratur.

Baca juga: Bill Gates Ketahuan Selingkuh 20 Tahun

Caranya sangat mudah, cukup masukan boneka beruang, mainan lainnya ke dalam kantong putih dan masukan secangkir soda kue ke dalamnya. Kemudian kocok hingga mainan mengeluarkan tanah dan debu. Setelah selesai keluarkan item satu per satu, kibaskan gumpalan soda kue, dan bersihkan sisanya menggunakan kuas.

#Ventilasi

Membersihkan debu tebal dari langit-langit, atau ventilasi kamu dapat menggunakan alat pembersih bergagang panjang, maupun penyedot debu dengan sikat lembut. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk membasahi kain microfiber sebelum mengaplikasikannya.

Baca juga: Siri Dituntut Siri

Sebelum itu letakkan koran pada bagian bawah kipas agar kotoran yang jatuh tidak tercecer kemana-mana. Sementara untuk filter AC, kamu harus melepasnya lalu mencucinya dengan air panas. Sebelum memasang kembali pastikan untuk mengeringkannya dahulu.

Setelah melakukan pembersihan secara maksimal pada seluruh area ruangan jangan lupa untuk menyaring udara kotor dengan air purifier langkah terakhir ini sangat penting agar debu tidak berterbangan dan mengganggu pernapasan.

Yang tidak kalah pentingnya juga adalah pastikan untuk memiliki barang-barang kebersihan tersebut pada platform yang tepat seperti Ruparupa ACE Online. Melalui situs ini siapa saja dapat menemukan aneka kebutuhan dengan harga terbaik yang setara dengan kualitasnya.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id