Tokopedia Fashion Week 2020, Merek Makin Lebih Digemari
Uzone.id - Trend event fashion week rupanya diadopsi Tokopedia untuk merayakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas 12.12) di Indonesia. Bukan menggandeng event fashion week ternama melainkan membuat acara sendiri bertajuk Tokopedia Fashion Week.
Event TFW 2020 ini dilakukan Tokopedia bekerja sama dengan pegiat usaha di industri fashion. Acara dilakukan secara virtual mulai 7 Desember sampai 12 Desember kemarin. Tak disangka, ternyata brand fashion lokal cukup digemari oleh para pengunjung Tokopedia.Dalam keterangan yang diterima Uzone.id, Kamis, 17 Desember 2020, diketahui jika brand lokal mendapat antusiasme yang cukup besar dalam ajang TFW 2020 ini. Penjualan dari keseluruhan produk TFW 2020 diklaim cukup besar mengalahkan TFW 2019.
Baca juga: Tokopedia Dorong Lebih Banyak Perempuan Terjun di Industri Teknologi
“Terbukti dari transaksi penjualan pada TFW 2020 mengalami peningkatan sebesar lebih dari 5x lipat dibandingkan TFW di tahun lalu,” kata Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah, dalam keterangannya.
Melalui TFW, masyarakat dipermudah dalam mengakses berbagai produk berkualitas dari puluhan merek baik dari pegiat fesyen lokal maupun internasional. Masyarakat juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik seperti, diskon, bebas ongkos kirim dan cashback.
Falah menambahkan jika produk fesyen lokal seperti kaos, gaun dan pashmina menjadi yang paling diburu masyarakat. Menariknya, jumlah transaksi tertinggi selama TFW 2020 dipegang oleh merek-merek lokal, yaitu Batik Kultur, Zaskia Mecca, Torch, Smith Berlin dan UBS Lifestyle.
Baca juga: Tokopedia Care, Digital Customer Service yang Dipersenjatai Artificial Intelligence
Pemilik ZM Zaskia Mecca, Haykal Kamil, mengungkapkan, “Sejak awal pandemi, banyak penyesuaian yang kami lakukan agar bisnis tetap dapat berjalan. Salah satunya dengan mulai memanfaatkan platform digital Tokopedia dan mengikuti berbagai program seperti TFW 2020.”
Haykal menambahkan, “Lewat kegiatan ini, penjualan saya meningkat signifikan pada periode tersebut.”
“Tokopedia percaya bahwa industri kreatif Indonesia, termasuk bidang fesyen, memiliki potensi besar sebagai penggerak ekonomi nasional. Lewat kolaborasi ini, Tokopedia berharap #SelaluAdaSelaluBisa mendukung lebih banyak pegiat usaha lokal untuk memajukan industri fesyen di Indonesia,” tutup Falah.