home ×
Startup

Tokopedia Dorong Lebih Banyak Perempuan Terjun di Industri Teknologi

27 November 2020 By
Tokopedia Dorong Lebih Banyak Perempuan Terjun di Industri Teknologi
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Tokopedia

Uzone.id -- Perusahaan teknologi Tokopedia turut fokus pada pemberdayaan perempuan agar mau berkontribusi di industri teknologi yang masih didominasi oleh kaum laki-laki. Digital talent masa depan dinilai butuh banyak peran perempuan.

Dari penuturan AVP of Product Tokopedia Priscilla Anais, talenta digital perempuan akan sama hebatnya dengan kaum laki-laki, karena perempuan juga layak menjadi pemimpin dan memajukan ekosistem teknologi Indonesia.

“Kami mengadakan acara START Summit Extension dengan tema ‘Women in Tech’ yang dapat diakses secara online dan terbuka untuk semua orang, tujuannya untuk menginspirasi dan memberdayakan digital talent di Indonesia, khususnya perempuan agar mereka tahu kalau industri teknologi memiliki ruang bagi kaum perempuan untuk mendapatkan pengalaman dan memperluas wawasan di sektor ini,” tutur Priscilla saat berbincang dengan sejumlah awak media pada jumat (27/11).

Baca juga: Google dan Temasek Resmi Suntik Dana ke Tokopedia

START Summit Extension Tokopedia sendiri digelar pada Sabtu (28/11) secara virtual dimulai pada pukul 9.30-19.00 WIB yang bisa diakses di situs Tokopedia Academy.

Acara tersebut fokus menghadirkan sosok perempuan pemimpin di Indonesia dan tentunya topiknya juga akan seputar pemberdayaan perempuan, serta hal-hal spesifik di dunia teknologi seperti data, produk, dan pemanfaatan teknologi itu sendiri.

Menurut Priscilla, industri teknologi di Indonesia masih membutuhkan role model lebih banyak agar memberikan inspirasi dan acuan lebih banyak kepada calon digital talent lainnya. Selain itu, jangan karena sektor teknologi berisi banyak lelaki, lantas kaum perempuan menjadi minder atau tidak percaya diri.

Baca juga: Big Data di Tokopedia, Bak 'Mak Comblang' Antara Penjual dan Pembeli

“Saya berharapnya generasi perempuan di masa depan itu harus tetap percaya diri untuk berkontribusi di ekosistem teknologi Indonesia. Harus berani masuk di luar comfort zone, mencoba ke suasana atau situasi baru, dan menjadi problem solver,” tutur Priscilla.

Acara START Summit Extension Tokopedia tema ‘Women in Tech’ ini akan menghadirkan deretan pembicara perempuan seperti COO Tokopedia Melissa Siska Juminto, Chief of Creative Experience Office Putri Tanjung, Co-Founder & COO Tinkerlust Aliya Amitra, dan VP of Marketing Communication Halodoc Felicia Kawilarang.

Siapa yang tertarik?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article