icon-category Auto

Tom Cruise Diboikot Bugatti Gara-gara Lama Buka Pintu Veyron

  • 07 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Tom Cruise (Foto: Instagram @tomcruise)

Uzone.id - Tom Cruise diboikot brand mobil mewah Bugatti sehingga aktor Mission Impossible itu tak bisa lagi membeli Bugatti meskipun sangat mampu.

Tom sudah masuk daftar hitam Bugatti cuma gara-gara hal sepele, yakni tidak bisa membuka pintu Bugatty Veyron saat berada di karpet merah pemutaran perdana 'Mission Impossible 3'.

Momen Tom susah buka pintu mobilnya itu pun jadi bahan tertawaan penggemarnya. Sampai akhirnya Bugatti melihat hal ini jadi insiden yang serius.

BACA JUGA: Wuling Luncurkan Pikap Mewah Banjir Fitur, Formo Max 

Menghadiri pemutaran perdana film yang dibintanginya, Tom menyetir sendiri mobil tersebut dengan membawa serta aktris Katie Holmes, yang saat itu masih menjadi istrinya.

Sementara, Tom bisa membuka pintu lalu turun dari Veyron dengan mudah. Namun, ketika akan membukakan pintu untuk istrinya dari luar butuh waktu 40 detik.

Setelah pintu terbuka, Katie pun turun dan langsung melambaikan tangan dan tersenyum ke para penggemar yang telah menunggunya.

Dilansir Koimoi dari Marca, alasan Bugatti memboikot Tom Cruise gara-gara peristiwa di tahun 2006. Ketika itu Tom membawa Bugatti Veyron di penayangan perdana 'Mission Impossible 3'.

BACA JUGA: Di Vietnam, Identitas Yamaha XSR155 Diubah Jadi XS155R

"Setelah beberapa upaya, Cruise akhirnya berhasil membuka pintu Bugatti Veyron, di depan mata ribuan orang yang hadir, termasuk pers internasional, serta jutaan penonton yang mengabadikan momen tersebut dengan lucu, meskipun bukan bagaimana dilihat oleh merek mobil," tulis Marca.

Melansir Auto Blog, Bugatti Veyron saat dijual di tahun 2006 seharga USD1.400.000 per unit atau setara Rp21,9 miliar (kurs Rp15.637).

Hypercar ini membawa mesin 8.0L W-16 yang dipasangkan dengan transmisi 7-speed auto-shift manual w/OD yang menghasilkan tenaga 1.001 hp pada 6,000 rpm dan torsi 922 pada 2.200 rpm.

Tenaga disalurkan ke semua roda yang dipasang velg forged alumunium ukuran 19,5 inci.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini