home ×
Auto

Toyota bZ4X, Crossover Listrik yang Siap Dijual Tahun Depan

20 April 2021 By
Toyota bZ4X, Crossover Listrik yang Siap Dijual Tahun Depan
Share
Share
Share
Share

Foto: Toyota

Uzone.id - Kalau biasanya Toyota identik dengan mobil-mobil hybrid, namun untuk Toyota bZ4X, sumber penggeraknya sudah listrik murni.

Dan mobil ini adalah SUV terbaru di bawah brand khusus line-up kendaraan listrik, Toyota bZ atau Beyond Zero dan akan diproduksi di Jepang dan China mulai tahun depan.

Secara tampilan, punya karater crossover Lexus. Namun jauh lebih futuristis. Lampu dan grill tipis dan serba tajam, serta garis dan lekuk pada sekujur bodinya yang dinamis.

Baca juga: Elon Musk Umumkan, Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

Nuansa futuristis bakal lebih kentl ketika masuk ke dalam kabinnya. Mulai dari desain MID dan desain setirnya yang mirip pesawat luar angkasa, dengan logo Tyota di bagian tengah setir.

Sebuah layar besar di tengah dasbor, juga konsul tengah yang jadi pusat kontrol dari mobil ini, lengkap dengan tombol-tombol, dan kenb untuk mengoperasikan transmisinya, D, N, R dan P dengan tombol khusus.

Model ini dihasilkan dari pengembangan bersama dengan Subaru dan menggunakan platform e-TNGA yang dirancang khusus kendaraan listrik.

Sementara untuk spesifikasi lain, termasuk performa motor listriknya belum diungkap. Termasuk juga soal tenaga penggeraknya yang kemungkinan sudah mengusung all wheel drive.

Test Drive Wuling Confero S Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article