icon-category Auto

Toyota Kijang Innova Zenix Sudah Terpesan Hampir 4.000 Unit!

  • 09 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Toyota

Uzone.id - Toyota Kijang Innova dengan versi barunya yang kini punya akhiran nama Zenix, kembali melanjutkan kesuksesan generasi-generasi sebelumnya.

Belum lama diluncurkan, Toyota Astra Motor mengatakan, kalau pemesanan mobil hybrid pertama yang diproduksi lokal tersebut sudah mencapai ribuan unit.

“Penerimaan masyarakat sangat antusias dan mengembirakan. Bahkan total pesanan atau SPK untuk Toyota yaitu Kijang Innova Zenix sudah mencapai hampir 4.000 unit meski belum sebulan diluncurkan,” ungkap Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing Toyota Astra Motor.

BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

Disediakan dalam dua pilihan, yakni versi mesin bensin 2.000cc dan versi mesin hybrid. Dari keduanya, Innova Zenix Hybrid paling banyak dibeli dengan komposisi 82 persen dari total pemesanan Innova Zenix.

Sementara untuk pilihan tipenya, versi tertinggi, yakni tipe Q Hybrid TSS jadi yang paling banyak dibeli, dengan jumlah pemesanan sebanyak 1.578 unit.

Sekarang, Kijang Innova mengusung konsep Innivative Multipurpose Crossover. Kijang Innova sudah bertransformasi jadi lebih menjurus ke arah SUV yang membuat tampilannya jadi makin gahar.

“Harapannya dengan kehadiran Kijang Innova baru tidak hanya menawarkan mobilitas modern yang ramah lingkungan, tapi juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Henry Tanoto, Vice Presiden Toyota Astra Motor.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Menanti Grand Vitara Lahir Lagi di Indonesia

Toyota Kijang Innova kini mengusung nama Kijang Innova Zenix Hybrid. Mobil ini tidak lagi menggunakan rangka ladder frame.

Tapi sudah mengusung platform baru e-TNGA, sehingga memungkinkan berpindahnya tenaga penggerak roda dari belakang ke depan.

Pada bagia atapnya, kini sudah dilengkapi dengan panoramic rectratable electric. Juga di dalam kabinnya tersedia Captain Seat dengan Ottoman.

Toyota Kijang Innova Hybrid juga kini sudah menggunakan mesin yang baru, berkode M20A-FXS HEV Generasi 5 dengan kapasitas 2.000cc 4 silinder, berpadu dengan motor listrik.

BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

“Kini terjadi peningkatan performa sampai 25 persen dari model sebelumnya, konsumsi BBM lebih hemat sampai 50 persen dan emisi karbon lebih bersih sampai 50 persen,” tambah Henry.

Gak lupa, Toyota pun sudah membekali Kijang Innova Zenix dengan fitur keselamatan aktif, Toyota Safety Sense 3.0 yang merupakan pengembangan terbaru.

Tersedia dalam beberapa tipe, mesin hybrid dan mesin bensin. Untuk mesin hybrid tersedia tipe G, V, Q. Sementara untuk meisn bensin 2.0 liter tersedia tipe  G dan V.

Daftar harga Toyota Kijang Innova Zenix:

  • Bensin tipe G Rp419 juta
  • Bensin tipe V Rp497 juta
  • Hybrid tipe G Rp458n juta
  • Hybrid tipe V Rp532 juta
  • Hybrid tipe Q Rp611 juta

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini