icon-category Auto

Toyota Konfirmasi Mobil Listrik bZ4X Akan Dijual di Indonesia

  • 24 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Toyota Indonesia punya pajangan menarik di GIIAS 2022 lalu, dengan memamerkan mobil listrik Toyota bZ4X. Menariknya, mobil ini dikonfirmasi akan meluncur di Indonesia.

    Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, SUV bertenaga listrik itu hadir di Indonesia sebagai bahan studi sebelum nantinya dijual resmi.

    “Kami membawa unit ini ke pameran untuk menunjukkan bahwa ke depannya Toyota pasti akan meluncurkan BEV juga di Indonesia. Salah satu kandidatnya adalah bZ4X,” ujar Anton.

    Baca juga: Penjualan Daihatsu Meroket, Sigra jadi Model Terlaris

    Anton menambahkan, Toyota Indonesia sebelumnya sudah membawa 143 unit bZ4X secara utuh langsung dari Jepang.

    “Sudah ada beberapa unit yang kami impor untuk persiapan kita juga, tapi strategi ke depannya seperti apa saya belum bisa sampaikan. Jumlahnya enggak banyak, dan kita gunakan untuk persiapan di internal juga,” tuturnya.

    Menurutnya selama dipamerkan di GIIAS, mobil SUV listrik berbasis baterai itu mendapatkan antusias yang positif dari konsumen. 

    “Kita sudah sampaikan ke principal. Mudah-mudahan TMC bisa menyambut permintaan pisitif dari konsumen,” sambungnya.

    Toyota bZ4X menggunakan platform e-TNGA, atau Toyota New Global Architecture, dan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama mereka yang digarap bersama Subaru sebagai aliansinya.

    Bakal hadir dalam dua varian dengan motor listrik AC Synchronous, dan baterai Lithium-ion. Pembedanya tentu soal performa dan jarak tempuh baterainya.

    Untuk tipe front wheel drive dinamonya memiliki daya 150 kilowatt atau setara 204 dk. Sedangkan untuk all wheel drive masing-masing dinamonya punya tenaga 80 kw atau 108 dk, jika digabung menjadi 216 dk.

    Toyota bZ4X mengandalkan baterai 355 volt atau 71,4 kilowatt hour. Dengan baterai tersebut, untuk penggerak roda depan bisa menempuh jarak sejauh 500 km, sedangkan versi all wheel drive jarak tempuhnya 460 km.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini