icon-category Auto

Toyota Luncurkan Vios Versi Gazoo Racing, Transmisinya 10 Speed!

  • 20 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Paultan

    Uzone.id - Gazoo Racing tentu gak seperti TRD Sportivo yang biasanya hanya mengubah tampilan mobil jadi terlihat sporty. Sejatinya, selalu ada ubahan teknis pada mobil-mobil versi GR alias Gazoo Racing.

    Seperti apa yang ditawarkan Toyota Vios GR-S yang baru saja diluncurkan Toyota di Malaysia ini. Gak hanya memberikan ubahan tampilan dengan tambahan body kit saja, tetapi juga meningkatkan suspensi dan transmisi.

    Melansir Paultan.org, Deputy Chairman UMW Toyota Motor yang juga Chief Motorsport Officer Gazoo Racing, Akio Takeyama, mengatakan Vios GR-S dikembangkan di lokal Malaysia.

    Baca juga: Motor Listrik Lokal United T1800 Diluncurkan

    Pengembangan tersebut terinspirasi keberhasilan Vios Challenge di negara itu, yang merupakan ajang balap one-make race yang menampilkan 30 mobil balap Toyota Vios yang dinamis dan sporty.

    Dari sisi tampilan, nuansa sporty pastinya bakal kita lihat dengan jelas. Terutama pada kedua sisi kanan kiri bumpernya yang punya desain agresif, plus lips bumper yang menambah kesan racer.

    Side skirt, pelek warna hitam, kemudian sepasang spion dan gagang pintu pun hitam dan ada spoiler di bagasi belakangnya, serta bumper yang gak kalah agresif seperti halnya di depan.

    Sektor mesin masih mengandalkan meisn NR Dual VVT-i berkapasitas 1.500cc yang bertenaga 107 Hp dan torsinya 140 Nm. Tapi, Gazoo Racing membenamkan transmisi CVT dengan artificial speed sampai 10 tingkat, yang bisa dioperasikan melalui paddle shift.

    Transmisi CVT 10 percepatan ini diklaim meningkatkan respon mesin 1.5 liter NR Dual VVT-i di rentang putaran mesin per menit (rpm) yang lebih tinggi.

    Selain transmisi, Toyota juga melakukan penyempurnaan pada sistem suspensi. Perangkat ini dibuat lebih kaku, sesuai dengan tampilan maupun positioning mobil yang menyandang emblem Gazoo Racing Sport itu.

    VIDEO Review Toyota Sienta Welcab, Joknya Seharga Toyota Agya:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini