icon-category Auto

Toyota Rangga Goes International di Event Japan Mobility Show 2023

  • 27 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan kehormatan untuk berpartisipasi di event Japan Mobility Show (JMS) 2023 di Tokyo Big Sight Jepang, 26 Oktober–5 November 2023.

Dengan visi Total Mobility Solution for All, PT TAM menghadirkan Rangga Concept sebagai commercial concept vehicle pertama di Indonesia yang diharapkan dapat memberikan dukungan mobilitas bisnis pelanggan dan menjadi penggerak roda perekonomi negara.

Rangga Concept diharapkan pula dapat memberikan inspirasi kendaraan serbaguna sebagai mobility solution dengan keberagaman style dan kegunaan kepada masyarakat dunia.

“Kami melihat kesempatan emas ini sebagai peluang untuk memperlihatkan pengalaman dan kemampuan Toyota Indonesia dalam menghadirkan commercial vehicle yang dapat dikonversi untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang beragam dan kompleks serta mendukung perekonomian negara,” terang President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda dalam keterangan resminya.

Dengan Kijang Pick Up sebagai role model, masyarakat Indonesia telah mempercayai kendaraan niaga Toyota yang identik dengan reliability, durability, dan versatility

Commercial vehicle Toyota secara konsisten telah menunjukkan kemampuannya dalam mendukung kebutuhan bisnis, serta berkontribusi pada perekonomian nasional yang terus menunjukkan trend positif.

Sesuai visi Mobility for All di sektor bisnis, commercial concept vehicle “Rangga” yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 lalu, sebagai jawaban atas meningkatnya kebutuhan mobilitas di sektor usaha.

Toyota bersemangat untuk melanjutkan legacy dari Toyota Kijang Pick Up dengan memperkenalkan Rangga Concept yang bertujuan untuk kembali berkontribusi memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai industri bisnis, serta mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

Skala kebutuhan pelanggan saat ini tentunya telah berkembang jauh lebih beragam dan semakin kompleks ketimbang di masa keemasan Kijang Pick Up.

Fungsionalitas, keandalan, dan daya tahan tetap menjadi poin penting yang harus dikedepankan. Namun, penampilan kendaraan juga harus menunjukkan jatidiri mobil Toyota modern.

Calon kendaraan komersial terbaru Toyota Indonesia ini juga melewati proses yang sama dengan Kijang Pick Up supaya dapat berperan dalam mobilitas usaha sekaligus memutar roda perekonomian.

Kunci keberhasilan Kijang Pick Up adalah kolaborasi, di mana sejak awal launching Toyota selalu bekerjasama dengan karoseri lokal untuk memproduksi berbagai konversi Kijang Pick Up yang terbukti mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan peluang industri pendukung manufakturnya untuk berkembang.

Digaungkan sebagai Pahlawan (Rangga) bagi pelaku usaha, sejak proses awal Toyota langsung mengajak partisipasi body builder lokal dalam menghadirkan prototype Rangga Concept yang dapat dikonversi untuk memenuhi keberagaman mobilitas sesuai bidang usaha.

Bahkan dapat pula digunakan untuk kebutuhan personal lifestyle. Keberagaman kebutuhan tersebut dipenuhi dalam beberapa contoh konversi yang bisa dijadikan rujukan calon penggunanya.

Rangga Concept memberikan peluang untuk pengembangan atau penganekaragaman mobilitas. Rangga sebagai concept car mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang lebih luas, yaitu dapat menunjang aktivitas berbagai bidang usaha.

Bahkan mampu berperan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Hal ini ditunjukkan dari kemampuannya yang dapat dikonversi menjadi beragam bentuk kendaraan usaha yang stylish dan modernuntuk menghadirkan Multi Solution for All.

Berpegang pada pilar tersebut, Rangga Concept siap meneruskan legacy Kijang Pick Up yang begitu fleksibel ketika dikonversi menjadi berbagai kendaraan niaga serbaguna.

Harapannya, Rangga Concept dapat tampil kembali sebagai pilihan utama pelanggan yang ingin memulai usaha atau mengembangkan bisnis yang sudah berjalan. Yang berarti pula perekonomian negara akan bergerak lebih baik dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Calon kendaraan multifungsi ini diharapkan dapat mendukung berbagai kebutuhan mobilitas hingga ke wilayah yang sulit dijangkau.

Keberagaman fungsi membuat Rangga Concept dapat dikonversi untuk masyarakat yang ingin menggunakannya sebagai mobilitas pribadi seperti aktivitas outdoor atau komunitas.

Toyota membuka peluang kepada body builder dan pelanggan sebagai end user, berinovasi dalam menciptakan desain yang paling sesuai ekspektasi mereka.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini