home ×
Digilife

Traveloka: Pencarian Destinasi Libur Akhir Tahun Melonjak

06 November 2020 By
Traveloka: Pencarian Destinasi Libur Akhir Tahun Melonjak
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Traveloka)

Uzone.id - Pandemi virus Corona (Covid-19) telah menghambat pergerakan startup di beberapa sektor, termasuk wisata atau perjalanan (travel). Bagi Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan di Indonesia, menjalankan bisnis travel hingga akhir 2020 juga bukan hal mudah.

Meski demikian, John Safenson, VP of Market Management Traveloka Accommodation mengatakan bahwa perusahaan tetap optimis selama semua pihak menerapkan protokol kesehatan.

“Di tengah pandemi ini kita tetap sulit untuk mempromosikan. Tapi yang paling penting di sini adalah kita tetap optimis bahwa selama kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang benar, maka hal itu bisa, artinya kita tetap bisa melakukan traveling,” ujarnya dalam Traveloka Virtual Event Launch Epic Sale 2020, Rabu (5/11/2020).

Baca juga: Bisnis Startup Travel Kembali Bergairah di Q3 2020

Di samping itu, John mengungkapkan ada kecenderungan konsumen Indonesia yang sudah mulai mencari destinasi untuk libur akhir tahun.

“Jadi pencarian untuk akhir tahun lumayan tinggi. Itu di semua destinasi, terutama destinasi yang favorit, seperti Bali atau destinasi di Jawa yang memang menjadi destinasi holiday, Bandung pun luar biasa. jadi pencarian-pencarian akhir tahun itu memang sudah mulai meningkat,” katanya.

Namun, apakah masyarakat akan melakukan pemesanan? Menurut John, jawabannya tergantung situasi dan konsisi. Traveloka juga tetap berupaya melakukan promosi dengan menghadirkan Epic Sale 2020 sekaligus menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Tiket.com Mengaku Tidak PHK Karyawan Selama Pandemi

“Jadi mungkin seperti itu kita melihat ada bahwasanya ke depan tentu kita melihat sampai sejauh mana Covid-19 ini. Kalau Covid-19 cepat berakhir, ya mudah-mudahan tahun depan sudah berakhir,” ungkap John.

Epic Sale 2020 sendiri merupakan program tahunan Traveloka untuk membangkitkan sektor pariwisata dan menjawab kerinduan masyarakat untuk berwisata di tanah air dengan lebih aman dan nyaman.

Kali ini, Traveloka mengklaim telah berkolaborasi dengan ribuan mitra di industri pariwisata nusantara untuk menghadirkan penawaran perjalanan dan gaya hidup terbaik bagi pengguna dengan tetap mematuhi protokol kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan (Clean, Health, Safety and Environment/CHSE Protocol).

VIDEO: Samsung Galaxy Tab A7 Review, Tablet Murah yang Fleksibel

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article