home ×
Digilife

Trik Edit Video di SnackVideo, Mudah dan Nggak Ribet

02 October 2021 By
Trik Edit Video di SnackVideo, Mudah dan Nggak Ribet
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: SnackVideo/Uzone.id

Uzone.id - SnackVideo memiliki popularitas yang tak kalah tinggi dibanding platform video pendek TikTok. Berasal dari negara yang sama, SnackVideo berada di urutan kedua setelah TikTok sebagai platform video pendek terpopuler di Indonesia.

Menghadirkan berbagai fitur menarik serta program yang tak kalah seru dari aplikasi lain, SnackVideo juga memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk menghasilkan uang di platform mereka.

Bagi kalian yang ingin mulai membuat konten video di aplikasi ini, SnackVideo menghadirkan fitur-fitur yang mudah untuk dipahami para konten kreator pemula.

Baca juga: SnackVideo, Aplikasi Video Pendek yang Lagi Hits di Indonesia

Dalam acara Media Workshop yang dilaksanakan SnackVideo untuk menyambut Hari Batik Nasional, Jumat, 01/10/2021, Konten kreator sekaligus founder iPhonesia Aries Lukman menunjukkan cara mudah dalam membuat video menarik di SnackVideo, berikut diantaranya:

Adjust Clip

Langkah pertama adalah mengedit video-video yang telah dishoot menjadi satu video utuh. Dalam aplikasi SnackVideo, kalian tinggal masuk ke Adjust Clip yang ada di bagian atas layar untuk mengatur durasi video, memutar dan mengatur kecepatan video. Selanjutnya, lakukan trimming pada video-video yang sudah diambil supaya membantu transisi lebih rapi dan terasa lebih mulus.

Tambahkan Musik

Musik merupakan elemen yang penting dalam sebuah video. Musik akan memberikan experience yang extra kepada para audience. Terkadang, musik yang sedang populer juga mampu menggaet engagement dari audience lain sehingga video akan lebih banyak diminati.

Namun, perlu diperhatikan juga bahwa musik yang sesuai dengan video akan memberi nilai lebih pada suatu karya. Untuk memilih musik yang cocok, pilih musik yang dirasa sesuai dengan scene yang ada dalam video, speed transisi di SnackVideo juga bisa mengikuti tempo lagu yang digunakan.

Masukkan Teks dan Filter

Setelah memasukkan video, musik dan mengatur transisi, langkah selanjutnya adalah memilih filter untuk menambah kesan lain pada video. Banyak filter yang tersedia di SnackVideo sehingga kalian bisa bebas memilih filter mana yang bisa membuat video terlihat lebih menarik.

Selanjutnya adalah Teks. Kalian bisa menambahkan deskripsi atau informasi tambahan pada video yang kalian buat. Ini akan membuat video terlihat lebih menarik dan lebih mudah untuk dipahami. Caranya, masukkan teks yang telah disiapkan, pilih font, kemudian atur durasi tampil dari teks tersebut.

Baca juga: 5 Aplikasi Video Pendek Paling Ngehits di Indonesia

Perlu diketahui, sebagian orang juga lebih senang membaca teks di sebuah konten video apalagi ketika mereka berada di luar ruangan. Ini akan memudahkan mereka memahami pesan yang disampaikan tanpa harus mendengarkan audionya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id