icon-category Digilife

'Truth Social', Medsos Donald Trump Ditolak Google Play Store?

  • 06 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Aplikasi Truth Social/New York Times

    Uzone.id - Hampir satu tahun semenjak diumumkan, media sosial milik mantan presiden AS Donald Trump ‘Truth Social’ belum juga hadir di semua toko aplikasi.

    Walaupun App Store sudah menerima kehadiran aplikasi ini, Google Play Store ternyata menolak Truth Social di aplikasinya. Kenapa?

    Dilansir dari New York Post, Senin, (05/09), Truth Social belum disetujui untuk didistribusikan di Google Play Store karena moderasi konten yang belum memadai, kata juru bicara Google.

    Walaupun sudah hadir di App Store milik Apple, tapi hal ini belum cukup mendongkrak popularitas media sosial tersebut karena 40 persen pengguna smartphone di AS menggunakan ponsel Android.

    Baca juga: Recap Trending News: Kecelakaan Bekasi, BBM Naik hingga Data Bocor Lagi

    “Minggu lalu, Truth Social membalas tanggapan kami dan mengatakan kalau mereka sedang berupaya mengatasi masalah ini,” kata juru bicara Google.

    Google mengatakan kekhawatiran mereka soal kebijakan mereka terkait larangan konten ancaman fisik dan hasutan untuk melakukan kekerasan.

    Perusahaan induk Truth Social, Trump Media & Technology Group mengatakan akan terus bekerja dengan itikad baik dengan Google untuk memastikan kalau Truth Social mematuhi kebijakan Google tanpa menodai janjinya untuk menjadi surga bagi kebebasan berbicara.

    Truth Social sendiri terus mengalami kemunduran, bahkan terancam bankrut karena terlilit hutang sebesar USD1,6 juta atau sekitar Rp23,7 miliar.

    Baca juga: Andrew Tate, Influencer yang Ditendang dari 6 Media Sosial

    Truth Social juga menghentikan kerjasama dengan Right Force karena telah menghosting perusahaan perusahaan platform milik mereka.

    Media sosial khusus Donald Trump ini dirilis setelah Trump diblokir permanen dari Twitter dan beberapa media sosial lainnya. Truth Social hadir untuk menampung opini-opini dari Trump dan juga pendukung setianya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini