home ×
Gadget

Tunda Peluncuran Seri Note, Samsung Siapkan Smartphone Lipat 3

24 March 2021 By
Tunda Peluncuran Seri Note, Samsung Siapkan Smartphone Lipat 3
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Samsung mengungkap tidak akan meluncurkan lini Galaxy Note tahun ini. Sebagai gantinya, mereka dikabarkan telah mempersiapkan ponsel lipat tiga dengan menggunakan dua engsel.

Kabar ini telah banyak beredar di laman berita asing, mulai dari Nikkei Asia sampai 9tp5 Google. Peluncuran ponsel lipat tiga buatan Samsung ini diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun 2021.

Dilansir melalui Pocket-lint, Rabu, 24 Maret 2021, smartphone lipat tiga ini akan memiliki layar yang lebih besar dengan aspek rasio 16:9 atau 18:9. Ukuran ini dipercaya bisa mempermudah pengembang untuk membuat aplikasi.

Baca juga: Alasan Dibalik Absennya Samsung Galaxy Note di 2021

Jika rumor ini benar adanya, maka perangkat tersebut akan menjadi lini produk lipat ketiga dari Samsung. Sebelumnya, Samsung telah memiliki Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Kedua perangkat terakhir itu juga akan memiliki model terbaru yang akan meluncur akhir 2021.

Menurut laporan yang beredar, detail spesifikasi untuk ponsel lipat ganda ini belum ditetapkan. Namun Samsung dilaporkan telah berinvestasi besar dalam produksi perangkat lipat di tahun-tahun berikutnya.

Samsung juga dikabarkan akan mengganti lini seri Note dengan smartphone lipat ganda ini karena perusahaan menyadari tak bisa membedakan seri Galaxy S dan Galaxy Note. Menurut sumber, ponsel yang dapat dilipat bukan hanya jawaban yang dicari Samsung tetapi merupakan pengganti total untuk seri Note.

Baca juga: Mungkinkah Galaxy Note Mati?

"Penangguhan kemunculan seri Note tahun ini telah sering dibicarakan sejak tahun lalu. Perusahaan ingin lebih mengandalkan ponsel lipat yang memiliki harga jauh lebih tinggi dengan desain yang berbeda," kata sumber Nikkei Asia.

Menurut sumber tersebut, krisis pasokan chip global akan menjadi masalah untuk Samsung tahun ini. Jika tidak dapat segera ditangani maka peluncuran tersebut bisa jadi ditunda.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article