home ×
Digilife

Tweet Tentang Gaming Meningkat 67 Persen di Indonesia

12 January 2021 By
Tweet Tentang Gaming Meningkat 67 Persen di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Hampir seluruh masyarakat di dunia menghabiskan banyak waktu di rumah sepanjang pandemi di 2020. Bermain video game adalah salah satu aktivitas yang menjadi lebih sering dilakukan dari sebelumnya.

Bahkan untuk pertama kalinya, terdapat lebih dari 2 miliar Tweet tentang gaming pada tahun 2020.

Menurut pernyataan resmi Twitter kepada Uzone.id, angka ini meningkat 75 persen dibandingkan tahun 2019, dengan jumlah unique author yang mencuitkan tentang gaming juga meningkat sebesar 49 persen.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A02s: Ponsel Rp1,99 Juta untuk Gaming

Jepang menjadi negara dengan cuitan soal gaming terbanyak di 2020. Kemudian, Amerika Serikat dan Korea Selatan menyusul di peringkat kedua dan ketiga. Di Indonesia sendiri, volume percakapan tentang gaming meningkat sebesar 67 persen.

Gamer di seluruh dunia datang ke Twitter untuk berbagi momen-momen penting di dunia gaming dan saling terhubung dengan sesama gamer saat interaksi offline masih terbatas,” tulis Twitter dalam pernyataan resminya.

Baca juga: 5 Tren Gaming yang Akan Warnai Tahun 2021

Sementara itu, PUBG menjadi game yang paling banyak dicuitkan pada 2020. Among Us dan Genshin Impact menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Menurut Twitter, gaming lebih dari sekadar kompetisi, olahraga, dan hiburan. Gaming semakin populer dan terus berkembang. "Di Twitter, percakapan tentang gaming menyatukan banyak orang di tahun 2020 karena telah menjadi cara untuk berinteraksi dengan teman lama sekaligus mencari teman baru, serta bersosialisasi dan melepaskan penat," tulis Twitter.

VIDEO: Samsung Galaxy S21 Series Preview, Apa Aja yang Baru?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article