icon-category Digilife

Twit Kocak Netizen Lawan Kemacetan Mudik

  • 30 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi: Unsplash

    Uzone.id – Mungkin kalau ditanya, banyak yang akan mendeskripsikan momentum akhir Ramadan ini dengan kata “akhirnya”. Akhirnya boleh mudik!

    Karena secara resmi diperbolehkan pemerintah, harusnya sih nggak usah pakai heran dan terkejut lagi kalau euforia mudik di tahun ini begitu menggelegar bagai eksodus. Orang-orang berbondong naik mobil pribadi lewat jalur darat yang sangat sesak ke kampung halaman, hingga rela berbelas-belas jam antre masuk kapal ferry.

    Kemacetan saat momen mudik bukan barang baru. Ini sudah jadi tradisi turun-temurun di Indonesia, entah sejak kapan. Kuncinya memang satu: sabar.

    Baca juga: Rehat di Rest Area Saat Mudik, Ini Tips Internetan Lancar Tanpa Drama

    Pemerintah memutuskan hari cuti bersama Idulfitri tahun ini dimulai pada 29 April 2022 sampai 6 Mei mendatang. Kebayang ‘kan, hari Sabtu, 30 April nan cerah ini menumpuknya seperti apa jalan tol dan sebagainya?

    Kalau kita mengecek Twitter sebagai ‘Googlenya’ media sosial kaum rebahan, cuitan “macet” saja sampai menduduki peringkat pertama Trending Topic Indonesia dengan jumlah kicauan lebih dari 15 ribu twit.

    Isinya pun lagi-lagi ketebak. Netizen mayoritas mengomentari soal fenomena macet gara-gara mudik. Tapi seperti biasa, bukan netizen Indonesia namanya kalau nggak ngetwit dengan candaan nyeleneh dan bikin tertawa.

    Memang nggak salah sih, siapa yang masih belum paham kalau Indonesia itu negara maritim? Indonesia adalah archipelago, negara kepulauan. Coba para pemudik, mungkin bisa mempertimbangkan seruan dari Davidza ini. 

    Selain soal saran berenang agar terhindar dari macet, netizen Indonesia ternyata memang banyak ya yang pencinta kucing. Orang-orang mungkin panik urusan bensin, baterai ponsel yang sekarat karena powerbank ketinggalan, tapi orang-orang ini sangat peduli dengan kucing. Salut!

    Lupakan soal perkucingan. Ada yang ngetwit penuh keprihatinan, nih. Salah satu masalah hidup yang sejak kecil sering kita jumpai: pewangi mobil aroma jeruk! Perjalanan dari Karawaci ke Cipondoh yang nggak sampai 30 menit aja, kayaknya udah harus siap kantong plastik ya jika sampai aroma mobil semerbak jeruk dari brand inisial S ini.

    Apalagi menghadapi jahanamnya macet mudik. Gusti, mari kuatkan netizen satu ini.

    Selain soal pewangi mobil yang muntah-able, pastinya kita akan selalu menemukan netizen yang berserah diri ke forum Twitter tentang deritanya yang sedang kebelet. Semoga amal ibadahnya dicatat malaikat ya karena sudah bersabar dan ikhtiar di dalam mobil.

    Berbeda dengan netizen @hyuckaja di atas, ada juga tipe orang yang jalan ninjanya mengirimkan doa jahat ke sumber kemacetan. 

    Terlepas itu semua, tipe netizen terakhir ini adalah kaum komentator yang bikin orang ikutan mikir, "iya juga, ya?" 

    Yang sedang bermacet-macet ria, semangat terus, ya!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini