home ×
Digilife

Twitter Akan Rilis Layanan Berlangganan, Twitter Blue

16 May 2021 By
Twitter Akan Rilis Layanan Berlangganan, Twitter Blue
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Twitter bakal rilis layanan berlangganan bernama Twitter Blue. Seperti dikutip Uzone.id dari CNET, biaya untuk berlangganan layanan tersebut sebesar USD2.99 (Rp42,6 ribu) per bulan.

Biaya tersebut akan bervariasi, sesuai dengan pilihan dan kebutuhan pengguna. Tiap paket berlangganan akan punya fitur berbeda-beda pula.

Collections, misalnya, yang merupakan fitur untuk pengguna bisa menyimpan twit-twit favoritnya dan bisa mengakses kapan pun jika membutuhkannya.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai jadwal perilisan layanan berlanggan tersebut. Menurut CNET, salah satu fitur yang bisa dipakai pelanggan adalah membatalkan atau undo twit.

Baca juga: 5 Fitur Mendatang di Spaces Twitter, Termasuk Tiket Berbayar

Fitur lainnya adalah berlangganan konten dari media untuk mendapatkan konten eksklusif. Kemudian, salah satu fitur terpentingnya, yakni bebas iklan.

Walau bocoran mengenai layanan berlangganan ini sudah bocor di Internet, Twitter masih enggan memberikan tanggapan apa pun kepada media.

Beberapa waktu lalu, Twitter juga telah mengembangkan Spaces. Ini merupakan fitur percakapan secara live berbasis. Dalam pernyataan resminya, Twitter mengungkapkan bahwa akun-akun dengan jumlah pengikut 600 atau lebih sudah bisa memulai Spaces dan menjadi host.

Baca juga: Bos Twitter: Tidak Ada yang Bisa Menghentikan Bitcoin

Twitter juga menyiapkan tiket, agar host bisa mendapatkan apresiasi dalam bentuk pembayaran atas apa yang mereka ciptakan.

Host dapat mengatur harga tiket dan jumlah tiket yang tersedia. Saat ini, hanya sekelompok kecil pengguna yang dapat membuat sesi di Spaces dengan tiket berbayar dalam beberapa bulan ke depan,” tulis Twitter.

Mayoritas dari hasil penjualan tiket akan diberikan pada host dan Twitter akan menerima sebagian kecil dari penjualan tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id