Digilife

Twitter Hilangkan Fitur Ini, Tingkatkan Kualitas Video Live

  • 06 October 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi foto: Yucen Moran/Unsplash

     

    Uzone.id - Twitter diketahui memiliki fitur broadcast live yang sudah lama hadir di platform tersebut. Meski kehadiran fitur audio chat mirip Spaces membuat fitur ini terlupakan, tapi nyatanya orang-orang masih banyak menggunakan Live Broadcast untuk siaran langsung video.

    Pada Selasa, (05/10/2021), Twitter mengumumkan dalam akun resminya bahwa mereka mengorbankan satu fitur broadcast live demi meningkatkan kualitas dari video siaran langsung mereka.

    Fitur yang dihilangkan tersebut adalah fitur mengundang tamu untuk bergabung ke live broadcast sebelum memulai siaran langsung.

    Baca juga: Teknologi Robot Trading, Tren Investasi Kekinian

    Mengutip dari The Verge, Rabu, (06/10/2021), sekarang ketika pengguna melakukan siaran langsung, siaran langsung hanya akan menampilkan video kalian meskipun penonton masih dapat berkomentar dan mengirim ikon hati untuk berinteraksi dengan akun yang sedang melakukan siaran langsung.

    Perubahan ini dilakukan Twitter untuk meningkatkan kualitas video, namun sebenarnya Twitter memiliki fitur serupa yaitu Spaces.

    Spaces merupakan fitur audio chat mirip Clubhouse yang bisa digunakan untuk mengobrol bersama pengguna lain. Jadi, sepertinya selain meningkatkan kualitas video live broadcast, Twitter juga ingin berfokus pada fitur yang memiliki daya tarik lebih banyak.

    Baca juga: Pavel Durov Tertawa saat WhatsApp Down, Telegram Raup 70 Juta Pengguna Baru

    Sebelumnya Twitter juga mengumumkan bahwa video baru yang diposting ke platformnya akan memiliki lebih sedikit piksel. Namun, hingga saat ini belum ada perbedaan drastis terkait perubahan tersebut.