home ×
Digilife

Twitter Luncurkan fitur Tiket Spaces Berbayar di iOS

30 August 2021 By
Twitter Luncurkan fitur Tiket Spaces Berbayar di iOS
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Fitur tiket berbayar Spaces menjadi salah satu dari dua fitur Twitter yang hadir  bagi pengguna untuk memonetisasi akunnya. 

Dengan fitur ini, pengguna yang memiliki minimal 1000 followers bisa menjual tiket lewat Ticketed Spaces untuk ikut berdiskusi di ruang audio mirip Clubhouse, Spaces. 

Twitter mengumumkan tiket yang dijual mulai dari USD1 atau setara Rp14ribuan hingga paling mahal sebesar USD999 atau Rp14jutaan.

Baca juga: Ini Biang Kerok Covid-22 Jadi Trending Topic Twitter

Fitur ini telah diuji coba bagi beberapa pengguna di Amerika Serikat bulan Juni lalu dan kali ini Twitter resmi mengumumkan bahwa Ticketed Spaces sudah bisa digunakan secara publik bagi pengguna iOS. 

Kami ingin membantu pengguna yang membuat Spaces menghasilkan $$$. Hari ini beberapa Hosts sudah bisa membuat Ticketed Spaces,” tulis Twitter dalam akun resminya, Jumat (27/08).

Twitter juga mengatakan bahwa fitur ini baru tersedia di iOS dan belum ada untuk pengguna Android maupun OS lainnya.

spaces twitter

Saat ini kami hanya bereksperimen di iOS terlebih dulu, tetapi kami akan segera menghadirkannya ke semua pengguna. Agak sedikit memakan waktu karena kami ingin melakukan yang terbaik untuk kalian,” tambahnya.

Syarat bagi pengguna yang ingin memakai fitur ini adalah pengguna iOS berumur 18 tahun, telah menyelenggarakan tiga kali Spaces dalam 30 hari terakhir dan setidaknya memiliki 1000 followers.

Sebelumnya, Twitter mengatakan akan mengambil keuntungan sekitar 3 persen dari pendapatan kreator Ticketed Spaces. Tapi, berhubung fitur ini baru tersedia di iOS dan akan ada biaya pembelian in-app dari Apple sebanyak 30 persen, maka kreator hanya akan dapat sekitar 67 persen saja dari tiap penjualan tiket.

Baca juga: Tips Jitu Amankan Akun Twitter dari Stalker

Mengutip TechCrunch, jika pendapatan keseluruhan pembuat konten di Twitter telah mencapai USD50 ribu baik itu dari Ticketed Spaces maupun Super Follows, maka Twitter akan menaikkan komisinya dari 3 persen menjadi 20 persen.

Ticketed Spaces ini menjadi pembeda Twitter dari platform live audio lainnya. Clubhouse dan Instagram telah menyediakan tip bagi host nya namun belum menghadirkan fitur penjualan tiket seperti Twitter.

VIDEO Jajaran Aplikasi Telemedicine, Berobat Anti Ribet:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id