home ×
Telco

Ulang Tahun Telkom, Dirut: 55 Tahun, Kami Selalu Ada untuk Indonesia

06 July 2020 By
Ulang Tahun Telkom, Dirut: 55 Tahun, Kami Selalu Ada untuk Indonesia
Share
Share
Share

CEO Telkom Indonesia Ririek Adriansyah (Foto: Dok Telkom Indonesia)

Uzone.id - Telkom Indonesia berulang tahun hari ini, 6 Juli 2020, memasuki usia yang ke-55 tahun. Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengaku bangga karena sampai saat ini, perusahaan plat merah itu telah mengalami peningkatan yang luar biasa.

Pidato yang disampaikan saat syukuran 55 tahun Telkom Indonesia, Ririek menyebut jika tak hanya dari sisi pendapatan yang mengalami peningkatan pesat tapi juga dari sisi saham yang naik. Ke depan, dia menyebut jika transformasi perusahaan harus dilakukan segera agar bisa melayani Indonesia lebih lagi.

Baca juga: Mengenal 3 Wadah Buatan Telkom Indonesia untuk Startup

"Saya melihat laporan keuangan sekitar 1995, pendapatan kita mencapai Rp5 triliun. Sedangkan sekarang sudah Rp136 triliun. Dari sisi saham pun kita naik," ujar Ririek, di Jakarta, Senin, 6 Juli 2020.

Ditambahkan Komisaris Utama Telkom, Rhenald Kasali, transformasi memang harus dilakukan seperti yang telah dilakukan oleh mantan direktur utama Telkom di tahun 1988 -1992, Cacuk Sudarijanto. Saat kepemimpinannya, laporan accounting baru keluar pada 1985.

"Pak Cacuk menemukan masalah keuangan, masalah service, dan SDM. Kemudian melakukan transformasi secara holistik. Inilah yang harus kita lakukan lagi walau tahun ini, 2020 kita menghadapi suatu peristiwa ekonomi, kesehatan dan perang narasi," ujar Rhenald, di kesempatan yang sama.

Baca juga: Sejarah dan Fase Perkembangan Telkom Indonesia

Dikatakan Rhenald, pandemi Covid-19 telah memaksa semua orang untuk bertransformasi. Sehingga saat ini transformasi bisa dipimpin oleh semua orang, tanpa terkecuali.

"Jangan saudara anggap ini sepele karena Nokia dan Kodak yang dulu besar, saat ini sudah tidak besar lagi," kata Rhenald.

Ririek juga memberikan pesan penting jika dua hal yang harus dilakukan Telkom untuk saat ini dalam menuju transformasi adalah meminimalisir dampak Covid-19 dan bersiap menyongsong post Covid.

"Dengan kita sanggup menghadapi 2 poin tesebut maka kita akan sanggup mewariskan yang terbaik untuk generasi selanjutnya. Jayalah Indonesia, Jayalah Telkom Indonesia. 55 tahun Telkom Indonesia dan kami selalu ada untuk indonesia," kata Ririek.

Dalam kesempatan tersebut, Ririek juga memberikan penghargaan kepada tiga inovasi terbaik yang digagas talenta internal Telkom yakni BigBox, OCA dan Netmonk.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 06 July 2020 | 11:39:52

yaiyalah bumn gimana gak selalu ada itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id