home ×
Auto

Upaya Daihatsu Produksi Mobil yang Ramah Lingkungan

21 February 2021 By
Upaya Daihatsu Produksi Mobil yang Ramah Lingkungan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Daihatsu terus menunjukkan keseriusannya menghadirkan mobil-mobil ramah lingkungan. Gak hanya melulu produk, tapi juga fasilitas dan infrastrukturnya.

Setidaknya ada dua cara yang bakal dilakukan Daihatsu. Pertama, dengan menyediakan fasilitas uji emisi yang terdapat di PT Astra
Daihatsu Motor (ADM), yang telah bersertifikasi internasional.

Fasilitas ini menjadi satu-satunya fasilitas uji emisi yang terlengkap dan pertama di Indonesia sampai dengan EURO 6, sehingga Daihatsu menjamin semua modelnya telah lulus tes uji emisi dan ramah lingkungan.

Baca juga: Raize-Rocky Pakai Mesin Calya Sigra

Hal ini dibuktikan melalui produk ADM yang telah dieskpor sampai ke 75 negara di dunia mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin dimana tiap negara memiliki regulasi standar emisi yang berbeda.

Kedua, menerapkan Green Technology secara global pada produk Daihatsu, seperti Super Intelligent Catalyst yang mampu melakukan self regeneration, sehingga bebas perawatan.

Penerapan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architechture), sehingga kendaraan Daihatsu memiliki bobot yang lebih ringan, tangguh, dan hemat bahan bakar.

Serta penggunaan material yang tepat agar lebih ramah lingkungan sesuai dengan regulasi negara tujuan.

“Daihatsu berkomitmen untuk memberikan produk dengan standar kualitas global yang terbaik untuk pelanggan, dan lingkungan,” ujar Soni Satriya, Executive Coordinator Engineering Division R&D ADM.

VIDEO Test Drive Hyundai Kona Electric:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article