icon-category Gadget

Update Baru, Samsung Galaxy Z Fold5 & Z Flip5 Akhirnya Dapat Galaxy AI

Bagikan :

Uzone.id - Samsung Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 akhirnya kebagian Galaxy AI. Fitur ini datang bersamaan dengan update sistem operasi One UI 6.1 berbasis Android 14 yang bakal digulirkan secara berkala oleh Samsung.

Rangkaian fitur Galaxy AI yang sebelumnya eksklusif pada Galaxy S24 Series, kini bisa juga dirasakan pada Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Sebut saja Note Assist, fitur yang akan merapikan tulisan tangan pengguna saat membuat catatan meeting dengan S Pen, dan mengubahnya menjadi bentuk teks.

Kemudian ada Transcript Assist, fitur yang akan mengubah rekaman suara menjadi teks. Selvia Gofar selaku Head of MX Product Marketing and Partnership Samsung Indonesia menyebut, fitur-fitur itu memberikan cara baru bagi pengguna untuk mengoptimalkan smartphone mereka.

alt-img

Kemudian ada Browsing Assist yang membantu merangkum sumber materi meeting atau presentasi, sehingga pengguna dapat dengan mudah dan cepat memahami materi. 

Yang menarik, pembaruan ini menyematkan fitur Circle to Search juga. Dengan fitur ini, pengguna dapat mencari berbagai macam hal hanya dengan melingkari objek yang ingin dicari informasinya.

Dalam hitungan detik, berbagai informasi seperti nama brand, nama produk, di mana dapat dibeli, dan lainnya akan tampil di layar smartphone.

“Dengan fitur AI yang terintegrasi dalam perangkat foldable ini, kemudahan dan inovasi bertemu dalam genggamanmu. Menjadikan solusi yang tidak hanya mempermudah hidup, tetapi juga memnungkinkan kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mencoba hal-hal baru,” pungkas Selvia.

Untuk mengecek pembaruan ini, kalian bisa masuk ke Settings atau Pengaturan, kemudian tekan Software Update. Lalu, tekan Download Updates Manually, dan tunggu sampai pembaruan tersebut muncul. 

Pastikan kalian memperbarui OS menggunakan jaringan WiFi dengan kecepatan yang stabil. Perhatikan pula persentase baterai ponsel kalian, disarankan berada di atas 50 persen.

Selain Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, Samsung rencananya akan menyediakan fitur Galaxy AI pada beberapa perangkat lain, seperti Samsung Galaxy S23, Galaxy S23+, Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23 FE, dan Galaxy Tab S9 Series secara bertahap.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini